Polisi Tangkap Dhawiya Zaida, Anak dari Elvy Sukaesih, Terkait Narkoba

Polisi Tangkap Dhawiya Zaida, Anak dari Elvy Sukaesih, Terkait Narkoba

Dhawiya Zaida, anak pedangdut senior Elvy Sukaesih, ditangkap pihak berwajib karena kasus penyalahgunaan narkoba. Polisi mengamankan Dhawiya di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

“Memang betul Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Jean Calvin telah menangkap seorang perempuan bernama Dhawiya, pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2018 di rumahnya Cawang, Jakarta Timur,” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Dari penangkapan sementara diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat bruto 0,45 gram dan 0,49 gram serta alat isap sabu bekas pakai.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan,” lanjut Argo.

Dhawiya Zaida lahir di Jakarta, 1 Agustus 1985. Sebagaimana ibunya, dia juga dikenal di dunia hiburan. Dunia lawak, akting, dan olah vokal dia jabani. Dhawiya merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Pada tahun 2010 Dhawiya merilis single ‘Aduh Bingung’.

Dhawiya dan barang bukti

Dhawiya Ditangkap saat Pesta Sabu Bersama Keluarga

Anak pedangdut senior Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, ditangkap polisi di kediamannya, Cawang, Jakarta Timur, karena menggunakan narkoba. Ternyata, Dhawiya sedang pesta sabu bersama keluarganya.

“Awalnya mendapat informasi masyarakat bahwa tersangka Muhamad (tunangan Dhawiya-Red) sering melakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang,” ucap Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (16/2).

Tim kemudian menggerebek kediaman Elvy di Cawang, Jakarta Timur. Diketahuilah satu keluarga itu sedang pesta sabu. Mereka adalah Muhamad, Dhawiya, Syehan (kakak Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (kakak Dhawiya), Chauri Gita (istri Syehan).

“Ditemukan sabu 0,38 gram di ban pinggang celana yang dimodifikasi, disaksikan tersangka Ali yang juga berada di kamar tersebut,” tutur Argo.

“Dilanjutkan penggeledahan ke kamar tersangka Dhawiya yang sedang bersama tersangka Syehan dan Chauri yang sedang menggunakan sabu bersama dan ditemukan barang bukti tersebut,” imbuhnya.

Total barang bukti yang didapat sebanyak 1,32 gram. Mereka kini dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Dhawiya dan kakak serta iparnya

Dari tersangka Muhammad, yaitu tunangan Dhawiya, polisi menemukan 1 klip kecil berisi sabu seberat 0,38 gram yang disimpan di ban pinggang celana yang dimodifikasi, 1 sedotan, dan 1 unit telepon genggam.

Sementara dari kamar Dhawiya, polisi menemukan 0,45 gram sabu yang disimpan di sebuah dompet dan 1 klip sedang berisi 0,49 gram sabu yang sedang digunakan bersama. Ditemukan pula 2 buah alat isap sabu, 9 buah cangklong kaca, 4 buah selang plastik, 2 buah telepon genggam, 1 plastik berisi sedotan, 1 gulung alumunium foil, 1 buah alat isab sabu bekas pakai, 3 kantong berisi plastik klip kosong, 1 unit timbangan digital,1 buku tabungan Mandiri atas nama Dahlia, 1 buah peralatan sabu dan selang plastik, dan 1 kotak berisi alat isap sabu.

Sementara dari tersangka Syechans yang merupakan abang kandung Dhawiya, polisi menemukan 2 buah timbangan digital, 1 buah alat isap sabu, 1 buah telepon genggam, 1 unit HP Vivo, dan 1 buah tablet.

 

 

Baca juga : Nyai Roro Fitria Terjerumus Narkoba Berupa Sabu Seberat 2,4 Gram

 

 

Sumber berita Polisi Tangkap Dhawiya Zaida, Anak dari Elvy Sukaesih, Terkait Narkoba : kumparan.com

%d blogger menyukai ini: