Manusia Pisang, Pria Ini Bisa Menghabiskan 150 Buah Pisang dalam 1 Minggu

Manusia Pisang, Pria Ini Bisa Menghabiskan 150 Buah Pisang dalam 1 Minggu

Setiap manusia memiliki seleranya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan kalori setiap harinya. Di antara sekian banyak orang dengan pola makan yang berbeda-beda, kita mengenal jenis orang yang vegetarian. Nah, sekian dari mereka, ada satu orang yang benar-benar menggilai buah-buahan sehingga dia hanya memakan buah untuk memenuhi kebutuhan kalorinya setiap hari. Pisang, ya itu buah kesukaannya.

Dane Nash, pelajar berusia 21 tahun yang tinggal di Bristol, Inggris, memenuhi sebagian besar kebutuhan kalori dalam tubuhnya dengan
hanya memakan pisang.

Dilansir dari Metro, setiap minggunya Nash bisa menghabiskan sekitar 150 buah pisang. Dia sudah menjalani gaya hidup vegetarian seperti itu selama dua tahun.

Dia memulai gaya hidup tersebut setelah melakukan riset mengenai nutrisi yang diperlukan oleh manusia untuk bertahan hidup. Setelah melakukan riset itu, dia menemukan gagasan bahwa berbagai makhluk hidup selain manusia, seperti hewan, dapat bertahan hidup dengan satu jenis makanan tertentu yang bisa langsung dimakan tanpa perlu dimasak.

Manusia Pisang, Pria Ini Bisa Menghabiskan 150 Buah Pisang dalam 1 Minggu

Menurut Nash, manusia terlalu terbiasa memakan berbagai jenis makanan dengan pengolahan yang bervariasi sehingga metabolisme tubuh manusia tidak berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, dia pun memutuskan untuk memenuhi 80% kebutuhan kalorinya dengan memakan pisang, dan sisa 20% kebutuhannya dipenuhi oleh dirinya dengan memakan bayam.

“Pisang adalah jenis makanan terbaik. Buah tropis terbaik itu kini sudah tersedia di Inggris. Harganya murah, mengandung kalori dan nutrisi dengan takaran yang pas untuk tubuh. Diet seperti ini sangat membantu untuk menjalani kehidupan saya, dan kini saya merasa lebih sehat dibanding sebelum-sebelumnya”, ujar Nash.

Manusia Pisang, Pria Ini Bisa Menghabiskan 150 Buah Pisang dalam 1 Minggu

Meskipun sudah mendapatkan peringatan dari para ahli diet bahwa gaya hidup Nash itu tidak baik bagi kesehatan, Nash tetap teguh dalam menjalani gaya hidup pilihannya. Menurut para dokter, diet yang dilakukan Nash tidak cukup baik karena kurangnya kebutuhan nutrisi yang bervariasi, yang tidak dapat dipenuhi oleh tubuh jika hanya memakan pisang untuk memenuhi kebutuhan kalori setiap harinya.

Entahlah apa yang akan terjadi dengan Nash di masa depan jika dia tetap teguh untuk meneruskan pola makannya ini. Masalahnya, dia bahkan menolak saran dari para ahli kesehatan yang menasihatinya. Jadi, menurut kamu, pola makan yang hanya mengonsumsi pisang ini tuh sehat nggak ya?

Sumber:yukepo.com

Tinggalkan Balasan