Invosi Wine Yang Terbuat Dari Fermentasi Tomat, Penasaran?

Invosi Wine Yang Terbuat Dari Fermentasi Tomat, Penasaran?

Jika selama ini kamu lebih sering melihat wine yang terbuat dari anggur yang di fermentasi, kini ada inovasi terbaru. Bukan lagi dari anggur tapi ada wine yang terbuat dari tomat fermentasi. Hmm…bagaimana rasanya?

Sebuah perkebunan yang memproduksi wine miliknya sendiri diketahui menggunakan bahan-bahan seperti apel, plum, bahkan tomat untuk membuat minuman beralkohol.

Adalah Connecticut’s Staehly Farm yang terkenal dengan produksi wine berbahan dasar buah-buahan selain anggur. Meskipun tidak dibuat dari anggur, namun keasaman dari cairan wine tesebut mirip dengan wine pada umunya.

Pomodoro merupakan produk wine yang paling terkenal dari perkebunan keluarga Connecticut’s Staehly Farm. Sempat mengantongi medali emas dalam kompetisi olahan wine “Big E Northeast Gold Wine Competition” pada 2016 lalu, wine berbahan dasar tomat ini sudah diakui kualitasnya di seluruh dunia.

Menariknya, pihak perkebunan mengaku jika masih sedikit orang yang tak bisa menebak bahan dasar utama pembuatan wine ini.

Dropped off our wine for #durhamfair2015! #staehlyfarmwinery #secondplace #applewine #CTwine #ctmade

A post shared by Staehly Farm (@staehlyfarm) on

“Saya pikir dari 100 pengunjung yang datang ke perkebunan kami, hanya satu orang yang mampu menebak buah tomat sebagai bahan pengganti buah anggur untuk membuat wine,” tutur Kevin Staehly, pengurus perkebunan Connecticut’s Staehly Farm.

Ayah Kevin pun mengungkapkan bahwa akan banyak orang yang mencibir ataupun memuja produk wine miliknya. Karena hal ini adalah persoalan selera yang tak bisa dipaksakan.

Setting up for the Durham Fair growers' exhibit. Come see the whole display this weekend!

A post shared by Staehly Farm (@staehlyfarm) on

“Saya pikir baik suka atau tidak dengan produk wine kami, maka kami serahkan lagi kepada para pembeli,” ungkapnya.

Perkebunan yang sudah berdiri sejak tahun 1985 itu telah menghasilkan produk wine dengan bahan dasar buah-buahan selain anggur. Tak hanya wine, perkebunan ini juga memproduksi selai, jelly, pie, keju lokal dan juga telur.

 

Sumber Berita Invosi Wine Yang Terbuat Dari Fermentasi Tomat, Penasaran? : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan