Selamat! Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Resmi Menikah

Selamat! Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Resmi Menikah

Adik kandung Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, sudah resmi melepas masa lajangnya. Ia dipersunting oleh Ritchie Ismail, alias Jeje ‘Govinda’ setelah menjalin hubungan cinta selama beberapa tahun belakangan ini.

Akad nikah sendiri digelar di Pine Hill, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Prosesi akad diselenggarakan secara outdoor, dengan dikelilingi hutan pinus dan udara sejuk khas dataran tinggi.

Sederet keluarga dan kerabat dekat mempelai tampak hadir di momen sakral tersebut. Raffi Ahmad, selaku kakak kandung Syahnaz akan menjadi wali nikah.

Jeje yang menggunakan beskap warna putih, didampingi oleh Amy Qanita, ibunda Syahnaz, dan Raffi Ahmad, menuju tempat akad nikah. Walikota Bandung, Ridwan Kamil, beserta istrinya, Atalia Praratya juga tampak hadir ke proses akad nikah ini. Ridwan dipercaya untuk menjadi saksi nikah dari mempelai wanita.

Setelah mendengarkan kata sambutan dari pihak mempelai pria, Jeje dan Raffi pun dipersilahkan untuk duduk di tempat akad nikah. Tak lama kemudian, Syahnaz dipanggil untuk menuju tempat akad nikah pula. Mengenakan kebaya putih yang dilengkapi dengan siger Sunda, Syahnaz berjalan anggun ke tempat akad nikah, didampingi dengan kakak kandung, Nisya Ahmad dan kakak iparnya, Nagita Slavina.

Prosesi ijab kabul diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran Surat An-Nisa ayat 1 dan Ar-Rum ayat 21, yang berhubungan tentang pernikahan.

Selamat! Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Resmi Menikah

Usai dibacakan lantunan ayat suci Alquran, perempuan berusia 25 tahun tersebut meminta izin kepada sang kakak tercinta, agar mau menikahkannya dengan lelaki pilihannya dengan rida dan ikhlas.

“Bismillahirahmanirrahim. Aa dan Mama yang tercinta, hari ini Nanas mohon pada Aa dan Mama untuk merestui ananda menikah dengan lelaki pilihan ananda bernama Ritchie Ismail. Ananda terima kasih atas bimbingan dan kasih sayang yang diberikan dari lahir hingga sekarang, ananda minta maaf dengan kesalahan yang sudah dibuat, baik yang disengaja maupun tidak. Ananda minta rida dan keikhlasan Aa menikahkan ananda dengan Ritchie Ismail,” kata Syahnaz.

“Syahnaz adikku sayang, Aa, Mama dan keluarga, rida dan ikhlas memaafkan kesalahan Syahnaz dan merestui lelaki pilihan Syahnaz, Ritchie Ismail, yang sebentar lagi jadi imam Syahnaz. Pesan Aa dan Mama untuk Syahnaz, jadikanlah bekal hidup, saat jadi istri berbaktilah pada suami, tetap sayang juga sama ibu mertua sama seperti menyayangi Mama Amy, Aa, jangan lupa salat 5 waktu dan kita doakan delalu agar rumah tangga Syahnaz jadi keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah, dan InsyaAllah segera dianugerahi keturunan yang saleh dan salehah,” jawab Raffi.

Selamat! Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Resmi Menikah

Akad.. @ritchieismail @syahnazs

A post shared by Yosafat Luki Marendra (@luki_govinda) on

Syahnaz pun mencium tangan Raffi sebagai simbol permohonan izinnya. Tak lama kemudian, ijab kabul pun dilangsungkan. “Saya nikahkan adinda kepada adik kandung saya Syahnaz Sadiqah binti Munawar Ahmad almarhum dengan mas kawin, mas logam 21 gram plus uang dua juta seratus empat ribu dua ratus delapan belas plus alat salat, dibayar tunai,” ucap Raffi, membacakan ijab.

“Saya terima nikah dan kawinnya Syahnaz Sadiqah binti Munawar Ahmad dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” jawab Ritchie dengan satu helaan napas.

Para saksi yang berada di tempat akad nikah pun langsung menjawab ijab kabul tersebut dengan kata ‘sah’. Saat ini, Ritchie Ismail dan Syahnaz Sadiqah telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Sumber berita Selamat! Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Resmi Menikah:kumparan.com

%d blogger menyukai ini: