Uya Kuya Pelihara 6 Burung dan 40 Kucing Karena Hobi

Uya Kuya Pelihara 6 Burung dan 40 Kucing Karena Hobi

Salah satu selebriti tanah air yang gemar memelihara binatang adalah Uya Kuya. Sebagai seorang istri, Astrid Khairunnisha, mendukung apa yang dilakukan suaminya itu. Pasangan yang menikah pada 17 Mei 2003 itu pun sepakat untuk merawat binatang peliharaannya bersama-sama.
Ternyata, pria kelahiran Bandung itu telah memiliki hobi untuk memelihara binatang sejak dirinya masih berstatus lajang. Hal itu pun dijelaskan oleh sang istri, Astrid

“Kalau Mas Uya hobi pelihara binatang dari belum nikah ya, pelihara kucing. Biasanya waktu itu kucing kampung gitu dipelihara, kucing yang ada di jalanan dipelihara,” ujar Astrid.

Pasangan yang sudah 14 tahun menikah itu memiliki alasan untuk memelihara binatang karena bisa sebagai salah satu cara untuk menghilangkan rasa stres setelah lelah bekerja.
“Supaya enggak stres, setiap kali kita habis selesai syuting stres, kalau main sama binatang tuh lebih enak, jadi enggak stres,” ucap wanita berusia 37 tahun itu.
Seiring berjalannya waktu, pasangan yang telah dikaruniai dua orang anak itu berpikir untuk membuat cattery, yaitu sebuah peternakan yang mengembangbiakkan ras kucing domestik. “Makin kesini kita berpikir bikin cattery, kayak pengembangbiakkan. Terus kita ada kontes kucing gitu,” katanya.
Beberapa kucing peliharannya pun kerap diikuti berbagai kontes dan berhasil meraih juara. Piala yang diboyong dari kontes kucing bernama International Cat Show pun tak lupa dipajang di rumah Uya dan Astrid.

Uya Kuya Pelihara 6 Burung dan 40 Kucing Karena Hobi

Our trophy in ICS international Cat Show

A post shared by @ uyakuya_cattery on

Agar bisa memenangkan kontes tersebut, Astrid mengatakan bahwa tidak ada treatment khusus yang dilakukan bagi si kucing. “Enggak ada (treatment khusus), karena kita kan banyak temen-temen juga yang piara, jadi kita nanya sama mereka. Enggak ada yang istimewa, enggak ada yang harus gimana-gimana, sewajarnya aja,” ungkap Astrid

Lebih lanjut, ibu dua anak ini menuturkan jika kucing peliharaannya tersebut tak jarang didapat dari teman-teman yang juga sesama cattery. Hingga saat ini, mereka memiliki sekitar 40 ekor kucing. Selain kucing, ada juga seekor burung. Semua binatang peliharannya itu ditempatkan di rumah Uya sendiri.

“Kalau kucing kita ada 40-an, ada (kucing ras) Persia, ada kucing rumahan juga, ada (kucing ras) Exotic Shorthair. Kalau burung ada 6, tapi itu ‘kan bukan hasil dari kita beli atau gimana, tapi kita hasil dari kawin berkembang biak gitu,” imbuh Astrid.

Soal harga tidak menjadi kendala untuk melakukan apa yang disukai, baik itu mulai dari biaya untuk membeli binatang hingga perawatannya. Diketahui, salah satu kucingnya dibeli dengan harga sebesar Rp 78 juta.
“Enggak mahal sih, karena ‘kan bukan mahal ya istilahnya, tergantung semua sih. Kalau udah suka ‘kan kita enggak ngomongin harga ya,” sahut Astrid.

Sumber berita Uya Kuya Pelihara 6 Burung dan 40 Kucing Karena Hobi:kumparan.com

Tinggalkan Balasan