Ussy Sulistiawaty Jadi Korban Penipuan Tas Hermes

Ussy Sulistiawaty Jadi Korban Penipuan Tas Hermes

Beberapa waktu lalu, penyanyi Ussy Sulistyawati mengalami kejadian tak mengenakkan. Ia ditipu oleh seseorang yang mengaku sebagai teman dekatnya, yang pada akhirnya mengakibatkan wanita berusia 36 tahun itu mengalami kerugian senilai puluhan juta.
“Jadi pagi itu sekitar jam 8-an aku lagi berangkat ke sekolah Ara (anak Ussy), mau nonton ara perform di sekolah. Terus tiba-tiba ada temen aku mengaku namanya Indah, Indah Alexa. Inti dari percakapan itu, dia lagi butuh duit, dia jual tas, Hermes,” ungkap Ussy menceritakan kronologi, saat dihubungi melalui sambungan telepon.
“Dia kirim tuh foto-fotonya. Indah temen aku kan emang model kan, terus yaudah lah dia lagi butuh, dia minta ditransfer dan bilang langsung dianterin deh nih tasnya ke kamu gitu. Aku transfer, Rp 20 juta dua kali, jadi Rp 40 juta,” sambungnya.

foto 2.5 tahun lalu, ga berasa banget, cibulku sekarang udah besaaaaaarrrrrrr

A post shared by ussy sulistiawaty (@ussypratama) on

Nahasnya, ketika ia pulang, tas yang dijanjikan tersebut belum juga sampai di rumahnya. Merasa panik, istri dari Andhika Pratama itu, langsung menghubungi nomor telepon orang yang tadi menawarkan tas tersebut, dan ternyata sudah tidak aktif.
Kemudian, Ussy juga menelepon nomor Indah yang lain untuk memastikan keberadaan tas premium tersebut. Namun, Indah sendiri malah kebingungan dengan apa yang dicari Ussy.
“Terus aku hubungin Indah yang aslinya nih, ‘Indah, kok tasnya belum sampai ya’, terus kata Indah ‘Tas apaan?’ terus aku langsung ‘Astaghfirullah’, teriak-teriak. Terus dibilang, ‘Ussy, kamu kena tipu’ yaudah aku langsung ke kantor polisi deh. Udah gitu. Terus jadi si Indah itu namanya temen aku dicatut, gitu,” ujar Ussy.

Ussy Sulistiawaty Jadi Korban Penipuan Tas Hermes

Ussy Sulistiawaty Jadi Korban Penipuan Tas Hermes

Sat Reskim Polres Metro Jakarta Selatan, telah menangkap Indah Ariani, seseorang yang diduga telah menipu Ussy. Ia diciduk di daerah Probolinggo, Jawa Timur, pada hari Minggu (20/8).
“Pelaku menawarkan tas dengan harga Rp 117 juta dan dijanjikan akan dikirim jika telah mentransfer uang sebesar Rp 40 juta, namun barang tersebut tidak sampai ke tangan korban,” kata AKBP Bismo Teguh, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (24/8).
Hingga saat ini, Ussy belum sempat menyambangi Polres Jakarta Selatan untuk menemui penipu yang telah merugikannya sebesar puluhan juta tersebut.

“Aku belum ketemu, karena baru ketangkep juga kan. Penasaran juga sih, gemes pengin liat mukanya kayak apa. Aku masih syuting, jadi belum bisa ke sana,” ucapnya.
Insiden tersebut dijadikan Ussy sebagai pelajaran, agar di kemudian hari tidak gampang untuk ditipu lagi oleh orang yang tidak dikenal.
“Ya pokoknya buat pelajaran aja sih soalnya aku orangnya gampang banget percaya. Enggak boleh kan, harusnya aku harus respek sama Indah kan,ini aku jadi enggak respek gara-gara salah paham gini,” tutupnya.

Sumber berita Ussy Sulistiawaty Jadi Korban Penipuan Tas Hermes : kumparan.com

Tinggalkan Balasan