SAKING CINTANYA DENGAN DRAMA KOREA, WANITA INI HAMPIR BUTA SETELAH MARATHON SEHARIAN

SAKING CINTANYA DENGAN DRAMA KOREA, WANITA INI HAMPIR BUTA SETELAH MARATHON SEHARIAN

Sama seperti di Indonesia, sudah bukan rahasia lagi jika banyak orang Asia, khususnya orang Tiongkok, menyukai idola dan juga selebriti Korea. Mirisnya lagi, sebuah fakta mengungkap bahwa tingkat perceraian di Tiongkok telah meningkat setelah drama Song Joong Ki ‘Descendants of the Sun’ tayang dan booming di berbagai negara.
Menurut laporan, wanita mulai menceraikan suami mereka karena ‘standar’ ideal mereka soal pria juga meningkat. Tak tanggung-tanggung, mereka lebih memilih pria berpenampilan Korea, yang tentunya sesuai standar ideal mereka.
Setelah popularitas Budaya Pop Korea perlahan-lahan menyerbu dunia dengan drama yang sering disebut K-Drama, lagu pop asal Negeri Gingseng ini juga tak ketinggalan menjadi populer, yang kini sering kita dengar dengan nama K-Pop. Yup, karena gelombang Korea itulah semakin banyak orang yang terserap ke dalam budaya Korea!

Namun, siapa sangka, saking cintanya dengan budaya K-Pop membuat seorang wanita hampir kehilangan penglihatannya setelah menonton drama Korea secara marathon dalam seharian penuh. Wanita asal Tiongkok berusia 20 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut dilaporkan menyaksikan dua drama Korea favoritnya sekaligus, yaitu ‘Descendants of the Sun’ dan ‘Cheese in the Trap.’

SAKING CINTANYA DENGAN DRAMA KOREA, WANITA INI HAMPIR BUTA SETELAH MARATHON SEHARIAN
Photo credit: tnp.ph

Saat menonton, wanita tersebut mematikan semua lampunya, dan hanya ada cahaya dari tablet yang ada di depannya selama berjam-jam. Menonton drama Korea selama berjam-jam membuatnya sampai menderita sakit kepala parah sehingga dia memutuskan untuk berhenti dan tidur. Namun, begitu dia terbangun, rasa sakit tiba-tiba menerobos matanya. Yup! Dia terbangun dan merasakan sakit yang tajam di kedua matanya.
Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Nanjing, hingga akhirnya dokter mendiagnosisnya dengan glaukoma. Menurut American Academy of Opthalmology, glaukoma adalah penyakit yang merusak saraf optik mata seseorang. Dikatakan bahwa hal itu terjadi ketika cairan menumpuk di bagian depan mata Anda, dan bisa merusak saraf optik. Dikatakan juga bahwa glaukoma bisa menyebabkan kebutaan.

SAKING CINTANYA DENGAN DRAMA KOREA, WANITA INI HAMPIR BUTA SETELAH MARATHON SEHARIAN

photo credit: viral4real
Well, untuk pecinta drama dan yang suka menonton secara marahton dalam satu hari 24 jam, bahkan hingga tidak tidur, dianjurkan untuk tidak memaksakan diri, ya! Sebab, mata juga butuh istirahat, terlebih untuk menghindari mata dari cahaya laptop, maupun tablet. Dan satu lagi, jangan menonton dalam keadaan gelap, karena juga tidak baik untuk kesehatan mata.

SUMBER BERITA SAKING CINTANYA DENGAN DRAMA KOREA, WANITA INI HAMPIR BUTA SETELAH MARATHON SEHARIAN: KUMPARAN

Tinggalkan Balasan