Nekad, Hampir Buta Karena Lakukan Tato Bola Mata

Nekad, Hampir Buta Karena Lakukan Tato Bola Mata

Selama ini, tato dikenal sebagai teknik pewarnaan kulit secara permanen yang dilakukan menggunakan alat khusus. Tato juga dikenal dengan istilah rajah atau pigmen mikro.
Telah ditemukan sejak ratusan tahun lalu, tato sempat dianggap sebagai sesuatu yang tabu. Namun seiring berkembangnya zaman, tato kini telah dianggap sebagai seni dan wujud ekspresi diri.

Namun tahukah kamu, bahwa tato sejatinya juga bisa diaplikasikan pada mata manusia?
Teknik ‘unik dan menyeramkan’ ini dikenal dengan sebutan Sclera Tattoo. Sclera Tatto dilakukan untuk memberi warna pada membran putih yang ada pada bola mata kamu. Persis layaknya tato biasa yang dilakukan pada kulit manusia.
Namun teknik ini sangatlah berbahaya. Sclera tattoo memiliki risiko kegagalan yang amat tinggi. Jika gagal, hal ini berisiko menyebabkan infeksi dan kebutaan permanen.
Kenyataan pahit inilah yang agaknya harus diterima oleh seorang model bernama Catt Gallinger. Entah apa yang ada dalam benaknya saat memutuskan untuk melakukan sclera tattoo.

~Update~So I have been to see a doctor for multiple blood tests and they are referring me to an optometrist and an eye…

Posted by Catt Gallinger on Thursday, September 21, 2017

Akibat nekat melakukan prosedur pewarnaan mata ini, ia mengalami infeksi serius pada mata kirinya. “Aku harus menemui spesialis dan berisiko jadi buta jika tak segera ditangani,” tulis Catt pada laman Facebooknya.

Posted by Catt Gallinger on Wednesday, September 20, 2017

“Ini disebabkan oleh tinta yang mengental, injeksi berlebihan, kurangnya jarak pandang injeksi,” tuturnya.
“Aku TIDAK membagikan ini untuk menyebabkan masalah, aku berbagi untuk memperingatkan kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum melakukan prosedur apapun. Tolong untuk berhati-hati dan lakukan riset, aku tak ingin hal ini terjadi pada siapapun,” peringat Catt lagi.

Nekad, Hampir Buta Karena Lakukan Tato Bola Mata

Posted by Catt Gallinger on Wednesday, September 20, 2017

Kondisi mata kiri Catt kian mengkhawatirkan. Bola matanya yang berwarna ungu tampak membengkak tak wajar. Dalam sebuah foto yang diunggahnya, terlihat air mata berwarna ungu menggalir turun. Sungguh menyedihkan untuk disaksikan.

Posted by Catt Gallinger on Monday, September 25, 2017

“Ini (sclera tatto) bisa dilakukan, tapi belum bisa dibuktikan keamanannya untuk jangka panjang,” ujar Luna Cobra, seorang spesialis permak tubuh yang mempopulerkan teknik berbahaya ini kepada Newsweek.
“Aku sudah coba untuk menghentikan hal ini. Kupikir ini penting untuk bisa menjadi sesuatu yang ilegal,” ujarnya lagi.
Pada sebagian kalangan, tato bola mata ini memang sukses jadi tren yang menarik untuk dilakukan. Banyak orang terlihat mewarnai seluruh permukaan bola matanya dengan warna hitam.
Tujuannya satu, agar terlihat mirip dengan tokoh fiksi favorit masing-masing. Padahal hal ini jelas berbahaya dan berpotensi menyebabkan kanker. Duh!
Jika memang ingin terlihat berbeda dengan tampilan mata yang unik, kamu bisa coba menggunakan lensa kontak. Mengingat saat ini ada sangat banyak lensa kontak yang hadir dalam warna beragam dan unik. Praktis, aman, dan terjangkau.
Sayangi mata kamu, ya!

Sumber berita Nekad, Hampir Buta Karena Lakukan Tato Bola Mata : kumparan.com

Tinggalkan Balasan