Mobil Terbang Sudah Mulai Dijual dan Dipesan

Jika Anda masih merasa seperti Anda dijanjikan mobil terbang oleh majalah Popular Science pada tahun 1960an. Maka Anda beruntung, karena perusahaan Belanda PAL-V sekarang menerima pre-order untuk kendaraan Liberty. Mereka menyebutnya “mobil terbang komersial pertama yang bersertifikat . “‘mobil’ tiga-roda ini memiliki rotor top-mount yang dapat ditarik. Sehingga lebih seperti motor trike dengan kemampuan girokopter.

Mobil Terbang Sudah Mulai Dijual dan Dipesan

Liberty dapat dikemudikan dan terbang. Artinya dua kali kemampuan dari mobil atau pesawat. Dan jika Anda menginginkan masa depan sekarang juga, PAL-V bersedia untuk memberikannya kepada Anda. Dengan harga yang mahal, dan Anda masih harus menunggu sedikit lama untuk menerima barang. Harga dimulai pada $ 400.000 atau sekitar 5.2 Miliar Rupiah. Itu harga untuk carian termurah sebelum pajak. Jika Anda ingin versi yang tepat, Pilihlah yang berharga $ 600,000 (7.8 Miliar Rupiah). Ini adalah Harga varian “Pioneer”. Dengan fitur pelatihan untuk anda di rumah. pemanas ruangan, dan layar instrumen penerbangan elektronik digital. Bukan elektromekanis versi lama yang membosankan.

Anda tidak harus membayar di muka untuk semua itu, karena PAL-V mengatakan itu mereka berharap dapat memulai produksi masal ujicoba pada akhir tahun ini. Sementara pengiriman kendaraan lengkap beserta sertifikat akan dikirimkan pada akhir 2018. Sebaliknya, perusahaan meminta DP yang tidak dapat dikembalikan sebesar $ 25.000 untuk type Pioneer. Atau $ 10.000 untuk model dasar Sport. Tapi kalau itu terlalu mahal, Anda juga dapat menyimpan deposit escrow sebesar $ 2.500 yang dapat dikembalikan, namun akan menempatkan Anda pada waiting list.

Mengapa hanya daftar tunggu?. Nah, ternyata bahwa hanya 90 unit dari edisi Pioneer direncanakan di konstruksi awal. Sehingga nampaknya perusahaan mengharapkan bisa menjual habis pada kelompok pemesan awal.

PAL-V juga memiliki spesifikasi, apabila mempengaruhi keputusan pembelian Anda. Termasuk ruang take-off yang berarti Anda harus memakai sebuah lapangan udara untuk bisa terbang. Memiliki 100 mph kecepatan puncak untuk di darat. Dengan waktu akselerasi 0-100 kmh sekitar 9 detik. Kendaraan ini juga memiliki jarak tempuh 817 mil dengan tangki penuh. Sedangkan untuk efisiensi bahan bakarnya adalah 31 mpg.

Sementara ketika di udara, kendaraan ini memiliki kecepatan tertinggi 112 mph. Tetapi konsumsi bahan bakarnya menurun tajam. Anda harus mengisi bahan bakar setiap 310 mil saat terbang dengan PAL-V. Tapi itu masih cukup untuk terbang dari lapangan terbang satu ke lapangan terbang lainnya.

PAL-V juga bukan sembarang pesawat malam. Perusahaan telah melakukan pengujian konsep setidaknya sejak 2009. Dan juga mendirikan sekolah mobil terbang pertama di Amerika. Tepatnya di Utah sejak tahun lalu. Berikut adalah video dari mobil terbang ini.

Sumber : techcrunch

Tinggalkan Balasan