Medsos Heboh Terkait Soal Isu Hantu Dirumah Kuning Gowa

Medsos Heboh Terkait Soal Isu Hantu Dirumah Kuning Gowa

Sudah sepekan ini masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dihebohkan isu hantu di sebuah rumah bercat kuning di Jl M Yusuf Bauty, Kecamatan Somba Opu. Kabar rumah berhantu ini datang dari sebuah akun anonim di instagram dan facebook. Kemudian menyebar ke masyrakat dan menjadi konsumsi media online.

Rumah dua lantai bercat kuning itu hampir tiap malam didatangi ratusan warga sekitar yang ingin melihat langsung keberadaan hantu yang diisukan. Isu adanya hantu dirumah tersebut juga diperparah saat adanya informasi, 4 orang yang melakukan uji nyali dan tidak keluar dari rumah.

Salah seorang warga yang tinggal puluhan tahun yang tak jauh dari rumah itupun membantah adanya makhluk halus atau hantu sperti yang diisukan saat ini. Menurutnya hampir setiap hari, bahkan malam hari, dia duduk-duduk bersama warga lainnya di dekat rumah tersebut.

Rumah kuning yang disebut berhantu
Rumah kuning yang disebut berhantu (Foto: Dokumentasi kumparan)

“Semua yang dibilang warga itu tidak benar tidak ada hantu yang berada di rumah itu,” ujar Guntur (50), warga setempat.

Namun dia mengakui, memang ada mitos bahwa rumah tersebut sulit ditempati oleh pemiliknya, karena ada salah satu ruangan yang tidak tepat posisinya. Rumah itu konon bersebelahan dengan tempat bersemedi warga yang mempercayai lokasi tersebut ditempati oleh salah satu leluhur Kabupten Gowa yaitu Karaeng Manggarupi.

“Di situ tempat ada Kris manggarupi jadi orang sering bertapa di situ, kadang juga ada yang datang untuk meminta nomor togel,” sambung Guntur.

Sementara terkait adanya 4 orang hilang di dalam rumah pada Selasa (8/8) lalu yang diunggah akun Instagram @makassar_info, menurut dia, itu juga adalah sebuah rekayasa warga sekitar yang hanya ingin masuk dalam rumah kemudian keluar melalui pintu belakang rumah.

“Hahahah hari itu saya sama anak-anak di sini cuman masuk berempat lewat depan rumah keluar lewat belakang tidak ada apa-apa di dalam,” ujar Daeng Juri, Ibu-ibu penjaga rumah yang hampir setiap hari masuk dalam rumah kosong tersebut untuk bersih-bersih.

Wanita paruh baya ini juga mengatakan, pemilik asli rumah tersebut bernama Amir Majid. Namun beberapa tahun lalu, rumah itu sempat dibeli oleh salah seorang hartawan, di mana setelah dibeli, ia menyewa tukang untuk mengecat rumah tersebut.

“Pokoknya dipercantik lah. Dan orang yang beli itu rumah hanya menempati seminggu. Setelah itu dia tinggalkan.” tuturnya.

Namun tidak ada informasi pasti terkait hantu seperti yang diinfokan di media sosial. Dan warga sekitar rumah juga ikut resah karena keberadaan isu rumah berhantu tersebut, karena kerumunan warga membuat jalanan selama seminggu macet hampir setiap malamnya.

 

Sumber Berita Medsos Heboh Terkait Soal Isu Hantu Dirumah Kuning Gowa : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan