Suara Knalpot Jadi Alat Musik Oleh Komunitas Motor Ini

Suara Knalpot Jadi Alat Musik Oleh Komunitas Motor Ini

Sebuah komunitas yang cukup terkenal di Jepang, Bōsōzoku, mengubah knalpot motor mereka sebagai alat musik. Komunitas geng motor yang dikenal garang ini sekarang beradu kreatifitas lewat knalpot.

Masyarakat Jepang sudah hafal betul dengan geng motor Bōsōzoku yang sering berulah dan melakukan kegiatan ilegal seperti balap motor liar dan melanggar lalu lintas. Namun kini, komunitas motor itu sudah mengubah kegiatan ilegalnya menjadi lebih positif.

Mereka mengadu keterampilan mengolah suara bising knalpot motor menjadi nada-nada ala musik dubstep. Sejak pihak kepolisian memburu para anggotanya pada tahun 2000-an, kini komunitas itu menarik perhatian bukan karena melanggar lalu lintas, namun karena aksi musikal mereka.

Video para member yang mengadu keterampilan mereka dalam bermusik lewat knalpot ini diunggah ke dalam Youtube.

Beberapa di antaranya bahkan di edit dan digabungkan dengan musik sebenarnya. Secara mengejutkan, suara bising knalpot mereka ternyata ketukannya pas dengan musik yang dibawakan.

Mereka kadang melakukan adu musik knalpot secara solo, namun ada juga yang melakukannya secara duet.

Tentu ini bukan hal yang mudah. Tetap dibutuhkan insting untuk mendapatkan nada yang pas. Member geng Bōsōzoku ini juga kadang memodifikasi knalpot pada sepeda motor mereka untuk mendapatkan suara spesial yang membuat penonton semakin terhibur.

Para musisi Bōsōzoku ini juga tidak lagi berusia remaja. Mereka rata-rata sudah berusia 40 tahunan bahkan ada yang lebih tua dari itu.

Meski terdengar cukup kreatif, tetap saja, suara bising knalpot mereka memekakkan telinga.

 

Sumber Berita Suara Knalpot Jadi Alat Musik Oleh Komunitas Motor Ini : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan