Desainer Dunia Terinspirasi Dari Presiden Jokowi Yang Bersarung

Desainer Dunia Terinspirasi Dari Presiden Jokowi Yang Bersarung

Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam beberapa kesempatan, baik saat kunjungan kerja hingga momen santai, senang memakai sarung. Sisi kesederhanaan Presiden RI ke-8 itu disebut-sebut telah menginspirasi salah seorang desainer dunia, Thom Browne.

Desainer asal Amerika Serikat itu memasuki musim semi baru saja menggelar ‘run away fashion show’ bertemakan “Spring 2018 Menswear”. Dalam koleksi terbarunya, Browne memamerkan beragam konsep pakaian laki-laki yang bisa menjadi inspirasi gaya berbusana di musim semi.

Dari beberapa koleksi yang dipamerkannya, ada koleksi Browne yang menggunakan bahan sejenis sarung langsung membuat heboh netizen. Pasalnya, para model lelaki yang memamerkan koleksi terbaru Browne itu memakai kain sarung mirip Jokowi.

Kain yang digunakan para model tersebut berwarna putih, dilengkapi corak garis berwarna abu-abu. Bila diperhatikan, kain tersebut memang sangat menyerupai tampilan Presiden Jokowi di berbagai kesempatan.

“Sepertinya kain sarung yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo telah mendunia dan menjadi salah satu inspirasi para desainer luar negeri dalam dunia fashion,” bunyi caption kolase foto Jokowi bersama para model yang memamerkan rancangan Thom Browne, di akun Instagram wewfakta.

Beragam komentar pun langsung ramai diungkapkan warganet di unggahan foto tersebut. Rata-rata bangga Jokowi sering memakai sarung di berbagai kesempatan hingga membuat kain tersebut “mendunia”.

“Keren jd mode dunia euy…” ungkap pemilik akun @wollywindarini.

“Sarung adalah identitas kita sbgai bangsa indonesia…” ujar yang lain, @reynaldmanto89, mengingatkan mengapa Jokowi kerap sarungan.

Sekadar diketahui, Jokowi menjadi presiden Indonesia pertama yang naik pesawat kepresidenan menggunakan sarung untuk bertolak ke Semarang, Jawa Tengah dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Minggu (8/1/2017).

Selain itu, Jokowi beberapa kali memamerkan momen sarungan di berbagai kesempatan. Baik saat kunjungan kerja hingga momen santai.

Jokowi mengenakan sarung saat datang ke acara muktamar NU ke-33 yang diadakan di GOR Merdeka, alun-alun Kota Jombang, Jawa Timur tahun 2015 lalu.

Jokowi di tahun 2016 yang membuat geger para netizen adalah saat dirinya difoto mengenakan sarung sambil menyaksikan matahari terbit. Saat itu, Jokowi terlihat sedang duduk di dermaga Waiwo, Raja Ampat, Papua Barat.

Di sela-sela kesibukannya mengontrol progres PLTG Gunung Sitoli, Jokowi menyempatkan diri untuk beristirahat di pinggir pantai di sore hari. Terlihat bila dirinya memakai kemeja putih dan mengenakan sarung abu-abu putih. Foto tersebut diunggah melalui akun instagramnya pada tanggal 20 Agustus 2016 lalu.

Jokowi tampak menghadiri perayaan Idul Adha yang dilaksanakan di Masjid Agung Ats-Tsaurah Serang, Banten, 2016 lalu. Bersama Gubernur Banten Rano Karno, Jokowi yang bersarung tampak khidmad memanjatkan doa.

Suami Iriana Joko Widodo itu tampak menghadiri peringatan Haul Gus Dur ke-7 di Ciganjur, Jakarta Selatan. Dalam sebuah foto, tampak Jokowi berpidato di depan para peserta haul. Jokowi mengenakan jas hitam dan sarung putih

Jokowi tidak pergi ke mana-mana saat perayaan tahun baru 2017. Ayah Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep itu hanya duduk di halaman Istana Bogor. Kakek satu cucu itupun berpose serius dengan mengenakan sarung.

Sumber berita Desainer Dunia Terinspirasi Dari Presiden Jokowi Yang Bersarung : Suara.com

Tinggalkan Balasan