BB Cream, CC Cream dan DD Cream, Mana yang Paling Baik?

BB Cream, CC Cream dan DD Cream, Mana yang Paling Baik?

Serupa tapi tak sama. Bagi kamu yang sering menggunakan makeup pasti sudah tak asing dengan produk BB Cream, CC Cream dan kini yang terbaru, DD Cream.

Meskipun memiliki nama yang hampir mirip, namun kegunaan dari ketiga produk ini berbeda. Tapi nampaknya belum semua orang tahu perbedaan signifikan dari ketiga produk yang sama-sama mempunyai fungsi utama sebagai alas bedak ini.

BB Cream, CC Cream dan DD Cream memang bisa menggantikan fungsi foundation sebagai alas bedak, namun kelebihan ketiga produk ini yang mampu melembabkan kulit membuat BB Cream, CC Cream, dan DD Cream lebih diminati oleh mereka yang sering menggunakan makeup.

Bagi kamu yang masih bingung menentukan perbedaan dari ketiga produk ini, simak ulasan berikut mengenai perbedaan BB Cream, CC Cream, dan DD Cream seperti dilansir Boldsky.

1. BB Cream

Mempunyai tekstur yang lebih ringan serta dilengkapi dengan unsur kandungan sunscreen yang mampu menjaga kulit wajah dari matahari, BB Cream cocok bagi kamu yang ingin menggunakan makeup yang tak terlalu berat saat beraktivitas sehari-hari.

BB Cream mampu menutupi jerawat dan noda hitam akibat jerawat sehingga mampu membuat tampilan wajah lebih bersinar. Beberapa produk BB Cream juga dilengkapi dengan manfaat skin-lightening.

Jika sedang terburu-buru dan akan menghadiri acara penting, BB Cream adalah solusi makeup yang paling praktis. Sedikit sentuhan highlight dan lipstik akan membuat riasan wajah sempurna.

2. CC Cream

Meskipun BB Cream sudah bersifat full-coverage tapi ternyata kemampuan CC Cream untuk menutupi jerawat dan noda hitam lebih diakui dibandingkan dengan BB Cream. Dilengkapi dengan lightening yang bisa mencerahkan wajah, CC Cream juga memiliki tekstur yang ringan sama seperti BB Cream.

Brush? Fingers? Sponge? What's your go-to tool for CC+ Cream application?! #itcosmetics 📷: @briannabrownn94

A post shared by IT Cosmetics (@itcosmetics) on

CC Cream sering disebut sebagi krim multifungsi yang mana memiliki fungsi sebagai primer, brightner, foundation, sun protection dan bahkan mempunyai sifat anti-aging. Mengandung pigmen mineral yang mampu menyamarkan segala kekurangan yang ada di wajah dengan hasil yang mulus dan nampak bercahaya.

Etude House CC Cream 8 in 1 (Correct & Care) [CC Cream SPF 30/PA++] harga 158.555/pcs . punya 2 macam : Glow dan Silky 🔱Glow : buat kulit yg cenderung kering dan membuat efek glowing 🔱Silky : untuk kulit yg oily cz tidak trlalu ber'volume' dan efek glowing . packaging : bentuk tube dan berwarna putih ke pink muda (cantik loh). Aplikatornya bentuk pump, jd lbh higienis dan mempermuda mengatur keluarnya cream Tekstur : sedikit Thick but no lengket. perpaduan cream n gel. . Jadi kesimpulannya : 💫Ringan di wajah 💫Ada pump, jadi lebih mudah dan higenis 💫Tutupnya rapat + pump, jadi ngga bakal tumpah 💫Blendable 💫SPF 30/PA++ (bisa sampai tahan 5-8jam, gk luntur) 💫Bisa menyesuaikan dengan warna kulit, jadi barangkali bisa bagi sama saudara serumah 💫Mudah didapat karena sudah cukup populer 💫Mencerahkan wajah 💫Coverage ringan, tapi bisa ditambah concealer dan bedak tanpa jadi cakey . Di counter Etude harga cukup mahal, bisa sekitar 300-400 rb. Tapi kalau online jauh lebih terjangkau. mau tau? ya hubungi adja ownernya @vivirgo.moon . Aromanya seperti floral, tapi ngga terlalu wangi kok (bisa jadi pro/cons tergantung kalian suka produk yang beraroma atau tidak) . Kegunaan nya selain menjadi base make Up dan memperbaiki Tone kulit wajah yang tidak rata dan sebagai skin care (SPF nya itu loh cucok buat ngelindungi dr UV) . #etude #etudehouse #etudepalembang #etudeprabumulih #prabumulih #cccream

A post shared by CELENA KANA,ETUDEHOUSE,FLEECY (@vivirgo.moon) on

Beberapa produk CC Cream pun mengandung sifat anti radikal bebas yang bisa menjaga keutuhan kulit dan terbebas dari kerutan. Jika kamu ingin menggunakan alas bedak yang memiliki sederet manfaat kecantikan, maka CC Cream adalah jawabannya.

3. DD Cream

Nama DD berasal dari Daily Defence. Mempunyai tekstur yang lebih berat, penggunaan DD Cream tak cocok untuk kegiatan sehari-hari. DD Cream juga tidak dilengkapi dengan sun protection dan lightening sehingga DD Cream bukanlah solusi yang tepat untuk menjaga kesehatan wajah dari luar.

DD Cream juga memberikan ekstrahidrasi sehingga cukup lengket jika digunakan di seluruh wajah. Umumnya DD Cream dibuat hanya untuk mereka yang memiliki jenis kulit kering, dan biasa dioleskan pada bagian lutut, siku dan kaki.

Meskipun begitu, beberapa produk DD Cream dilengkapi dengan sifat anti-aging yang mampu menyamarkan garis halus dan membuat kulit nampak lebih halus.

Jika sudah memahami perbedaan dari ketiga produk ini, maka langkah selanjutnya adalah menentukan produk terbaik yang cocok dengan jenis kulitmu.

 

Sumber Berita BB Cream, CC Cream dan DD Cream, Mana yang Paling Baik? : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan