Wow! Monyet Terkenal Karena Obesitas Ini Sukses Diet

Wow! Monyet Terkenal Karena Obesitas Ini Sukses Diet

Beberapa waktu lalu masyarakat Thailand dan publik dunia sempat dikejutkan dengan ketenaran seekor monyet yang akrab dipanggil paman Fatty. Monyet tersebut menjadi terkenal karena mengalami obesitas dan kemudian dipaksa untuk berdiet.

Paman Fatty yang tinggal di sebuah kawasan wisata di distrik Bang Khun Thian, Bangkok terpaksa dikirim ke penangkaran guna menjalani diet. Ia diketahui mengalami obesitas setelah kerap menerima makanan ringan tak sehat dari para turis seperti snack, jeli, yoghurt dan minuman bersoda.

Saat itu berat badan paman Fatty mencapai 27 kilogram (kg), sementara berat badan normal seekor monyet hanya sekira 8 sampai dengan 10 kg. Paman Fatty menjalani diet ketat dengan hanya memakan
buah dan sayur. Seorang dokter hewan di Wildlife Conservation Office, Natanon Panpetch menyatakan, paman Fatty kini dalam keadaan sehat dan siap untuk dilepas ke alam liar.

Wow! Monyet Terkenal Karena Obesitas Ini Sukses Diet

Wow Monyet Terkenal Karena Obesitas Ini Sukses Diet

“Perutnya sudah tidak lagi terseret di tanah. Ia dalam keadaan sehat dan siap dilepas ke alam karena ia sudah terbiasa memakan makanan alaminya,” ujar Panpetch sebagaimana disitat dari Metro,
Sabtu (12/8/2017).

Paman Fatty kehilangan berat badan sekira 8% dan kini memiliki berat sekira 23 kg. Angka tersebut memang masih tergolong besar untuk seorang monyet, namun Fatty dipastikan telah jauh lebih
sehat. Mencuatnya kasus Fatty ini memicu pejabat setempat mencari cara agar para turis berhenti memberi makanan terhadap para monyet yang mampu membahayakan nyawa mereka.

“Kami tidak merekomendasikan orang-orang memberi makan para monyet. Paman Fatty tidak tahu makanan apa yang seharusnya boleh dimakan atau tidak. Ia makan apa pun yang dia anggap lezat,”
imbuh Panpetch.

Paman Fatty diketahui telah berdiet selama kurang lebih tiga bulan sejak Mei lalu.

Sumber berita Wow! Monyet Terkenal Karena Obesitas Ini Sukses Diet : Okezone.com

Tinggalkan Balasan