WANITA INI SULAP SELULITNYA JADI KARYA SENI UNIK DAN INDAH

WANITA INI SULAP SELULITNYA JADI KARYA SENI UNIK DAN INDAH

Bagi banyak orang terutama perempuan, selulit merupakan masalah kulit yang dirasa cukup menyebalkan. Biasanya, selulit muncul pada area tubuh tertentu, seperti bokong, lipatan ketiak, lengan, dan paha.
Selulit sendiri merupakan kondisi munculnya garis halus di permukaan kulit yang teksturnya bergelombang menyerupai kulit jeruk. Masalah kulit yang satu ini muncul akibat perubahan ukuran tubuh secara drastis.

Selain itu, selulit juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan (genetik), hormon, gaya hidup, dan terlalu sering mengenakan pakaian yang ketat. Biasanya, selulit lebih sering dialami oleh ibu hamil yang baru melahirkan.
90 persen perempuan di dunia pernah mengalami selulit. Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan kaum pria, karena memiliki jaringan lemak yang lebih sedikit.
Selulit amat dibenci oleh kaum hawa karena dirasa merusak penampilan. Khususnya ketika mengenakan pakaian terbuka seperti celana pendek atau bikini. Tekstur kulit yang tidak rata bisa mengurangi kepercayaan diri dalam sekejap.
Jika banyak perempuan coba menyembunyikan selulit karena menganggapnya sebagai kekurangan yang harus ditutupi, lain halnya dengan perempuan yang satu ini. Adalah Cinta Tort Cartro, perempuan asal Spanyol yang sukses mengubah selulit miliknya jadi sebuah karya seni yang unik.

Pada akun @zinteta miliknya, Cartro kerap mengunggah foto berisi gurat selulit yang dihiasinya menggunakan warna-warni yang cantik. Agaknya Cartro ingin coba menunjukkan, bahwa kekurangan yang kita miliki tak seharusnya dijadikan sebagai hambatan. Jika mampu dikelola dengan baik, kekurangan tersebut justru bisa jadi nilai tambah tersendiri bagi diri kamu.

Super unik dan cantik, foto-foto yang diunggah Cartro berhasil mendulang likes sebanyak lebih dari 100 ribu orang. Sungguh kreatif!
Pada akunnya, tak hanya selulit yang coba ditonjolkan oleh Cartro. Ia juga mengunggah sejumlah foto berisi aneka permasalahan klasik yang dialami perempuan.
Seperti noda menstruasi pada pakaian dalam serta bentuk puting payudara yang beragam. Lewat karya seni unggahannya, Cartro berhasil mengajak kamu untuk tak merasa malu dan memandang hal tersebut lewat perspektif yang berbeda.

Perempuan berusia 21 tahun ini merefleksikan hal tersebut menjadi sebuah karya seni yang indah dipandang mata. Seperti menggunakan glitter, tinta, dan kelopak bunga berwarna pelangi.

#manchoynomedoyasco

A post shared by ¿ Cinta Tort Cartró (@zinteta) on

Kepada Yahoo! Beauty, Cartro sedikit bercerita soal karya yang diciptakannya tersebut. “Awalnya ini semua dimulai sebagai bentuk ekspresi, namun dengan cepat berubah menjadi komentar sosial tentang budaya dominasi kaum pria yang kita sedang tinggali,” tutur Cartro.
“Ada banyak hal terjadi di kotaku, yang membuatku tak bisa tinggal diam. Seperti diskriminasi terhadap tubuh perempuan, aku tahu ada negara yang lebih parah dari Spanyol, tapi aku tak bisa berdiam diri,” sambungnya lagi.
Cartro jadi sosok yang mempopulerkan tagar #manchoynomedoyasco, yang jika diartikan adalah “Ada noda pada tubuhku dan aku tidak merasa jijik”. Ia juga turut meramaikan gerakan #freethenipple.
Namun terlepas dari gerakan yang digaungkannya tersebut, Cartro hanya berharap agar kaum hawa bisa menerima diri mereka seutuhnya. Apapun kekurangan yang dimiliki, kamu sama sekali tak perlu merasa malu.

💗 #manchoynomedoyasco

A post shared by ¿ Cinta Tort Cartró (@zinteta) on

“Aku tumbuh besar dan terkadang merasa tersisihkan. Aku tinggi dan besar, jadi aku merasa perlu untuk menyatakan dalam karya seniku bahwa setiap perempuan itu cantik dan jangan fokus terhadap kekurangan. Kekuranganlah yang membuat kamu unik dan spesial,” ujar Cartro.
Jadi, jangan lupa untuk mencintai diri sendiri, ya!

SUMBER BERITA WANITA INI SULAP SELULITNYA JADI KARYA SENI UNIK DAN INDAH: KUMPARAN

Tinggalkan Balasan