Perubahan Rambut Gadis 16 Tahun yang Alami Depresi

Perubahan Rambut Gadis 16 Tahun yang Depresi Alami

Depresi, satu kata yang terdengar menyeramkan dan mudah menyerang siapa saja. Baik tua atau muda, kaya ataupun miskin.
Biasanya, depresi dialami oleh orang-orang yang merasa gagal dalam karir maupun pendidikan, putus cinta, hingga tindakan bully. Beratnya tekanan yang dihadapi membuat mereka susah bersosialisai dengan lingkungan sekitar.
Banyak cara yang coba dilakukan orang-orang untuk menghadapi depresi yang dideritanya. Sementara beberapa di antara mereka bisa keluar dari rumah dan menikmati kehidupan sosial, namun yang lain tidur berhari-hari, mengisolasi diri mereka dari dunia.

Dan, baru-baru ini, seorang penata rambut bernama Kayley Olsson yang berasal dari Iowa, bertemu dengan seorang gadis muda yang tidak diketahui namanya. Gadis itu mengalami kondisi, di mana dirinya merupakan orang yang mengisolasi diri dari dunia luar.
Gadis berusia 16 tahun itu datang ke tempat kerja Kayley dengan harapan bisa memperbaiki rambutnya. Gadis itu telah mengalami depresi berat selama bertahun-tahun, dan sampai pada titik di mana ia merasa ‘sangat rendah dan tidak dihargai, sehingga dirinya bahkan tidak bisa menyisir rambutnya’.
Menurut Kayley, penampilan gadis itu tampak seperti orang yang baru saja bangun tidur dan ingin pergi ke kamar kecil. Ia datang dengan rambut yang benar-benar berantakan seperti sudah lama tidak disisir.

Perubahan Rambut Gadis 16 Tahun yang Alami Depresi

Remaja tersebut berusaha melawan depresinya dengan kembali ke sekolah. Ia akan melakukan sesi foto terbaru di sekolahnya.
Agar dirinya merasa cukup percaya diri untuk duduk di depan kamera, ia menginginkan rambutnya yang selama ini terlihat sangat kusut karena hampir tidak pernah disisir sama sekali, menjadi lebih bagus dan terawat.

Dalam sebuah foto emosional yang diposting ke Facebook, Kayley menjelaskan bahwa ketika gadis tersebut masuk ke salonnya, ia mendapat permintaan yang sangat dramatis.
“Ketika dia masuk, dia mengatakan kepada kami bahwa semua ini telah selesai. Saya tidak dapat mengatasi rasa sakit saat menyisirnya, ia menyebut dirinya tidak berharga. Ini benar-benar menghancurkan hati saya dan kami mencoba segala cara untuk menjaga rambut ini untuknya,” tulis Kayley.
Kayley berusaha sekuat tenaga untuk memperbaiki rambut gadis itu dan berhasil menyelamatkannya. Kemudian, ia berbagi foto sebelum dan sesudah dirinya menyelamatkan rambut gadis itu ke dalam Facebook miliknya.
Di foto pertama, ia memperlihatkan rambut yang sangat kusut, berantakan, dan penuh dengan simpul. Sementara di foto kedua, terlihat foto rambut yang sudah tertata rapi dengan warna sedikit abu-abu dan bergelombang.

Dalam foto yang diunggahnya, terlihat perbedaan kedua foto tersebut sangat mencengangkan. Postingan ini juga menarik perhatian ribuan orang yang sangat bahagia karena akhirnya gadis tersebut memiliki sesuatu untuk ditampilkan di depan umum. Beragam komentar positif pun banyak ditulis oleh orang-orang yang merasa kagum dengan perubahan gadis itu.
“Itu memang terlihat cantik. Memberinya alasan untuk tersenyum lagi sungguh menakjubkan. Waktu menunjukkan padanya bahwa ia cantik, saya yakin ia bisa terkenal,” tulis komentar salah satu orang di Facebook Kayley.

“Pekerjaan yang menakjubkan dan ya, depresi itu nyata. Saya belum pernah mengatasinya secara pribadi, tapi saya kenal dengan orang-orang yang depresi. Saya harap yang terbaik untuknya. Dia terlihat luar biasa dan orang-orang seperti Anda membuat perbedaan,” tulis komentar lainnya.

Perubahan Rambut Gadis 16 Tahun yang Alami Depresi

Perubahan Rambut Gadis 16 Tahun yang Depresi Alami

Kayley mengatakan jika ia membagikan postingan tersebut untuk mendidik orang-orang tentang kesehatan mental. “Pada akhirnya saya menginginkan ini menjadi pelajaran bagi orang-orang. KESEHATAN MENTAL adalah sesuatu hal yang memengaruhi orang di seluruh dunia dan segala usia! ORANG TUA bersikap serius, tidak hanya mendorong anak-anak Anda untuk pergi dan mengatakan kepada mereka untuk melupakan sesuatu yang mengganggu mereka. ANAK TIDAK PERNAH merasa sangat tidak berharga, bahkan tidak ingin menyisir rambut mereka,” tulisnya.

Tapi yang terpenting, menurut Kayley, potongan rambut, yang memakan waktu hingga 13 jam itu memiliki dampak positif yang luar biasa pada pelanggan mudanya. “Setelah berada di sini 8 jam kemarin dan 5 jam hari ini, akhirnya kami membuat gadis cantik ini tersenyum dan merasa ia layak melakukan sesuatu. Kata-kata terakhirnya kepada saya adalah: “Saya benar-benar akan tersenyum untuk foto sekolah saya hari ini, Anda membuat saya merasa seperti diri saya sendiri lagi”,” tutup Kayley.

Sumber berita Perubahan Rambut Gadis 16 Tahun yang Depresi Alami : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan