Pengacara Hotman Paris Nyaris Menangis Lihat Kondisi Jupe

Pengacara Hotman Paris Nyaris Menangis Lihat Kondisi Jupe

Pengacara kondang Hotman Paris membesuk penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe yang tengah kritis di ICU RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017) sore.

Hotman mengatakan, selain ingin melihat kondisi rekannya, juga datang untuk memberikan donasi. “Kami bawa oleh-oleh uang, jumlahnya tidak dapat kami sebutkan. Pokoknya ada sumbangan dari saya dan klien saya. Tadi saya kasihkan ke asistennya di hadapan Jupe,” ujarnya usai menjenguk pelantun “Aku Rapopo” itu.

Ruben besuk Jupe
Ruben besuk Jupe (grid.id)

Jupe ia sebut mengucapkan terima kasih saat tahu mendapat bantuan dari si pengacara kondang tersebut. “Dia hanya bilang terima kasih. Dia sudah sangat lemas. Sudah benar-benar, aduh, kalau boleh nangis kami nangis lah,” ujar Hotman.

“Karena cerianya itu loh dulu, keadaan sudah berbalik 180 derajat, bukan lagi Jupe yang dulu. Kalau tadi enggak rame, mungkin kami sudah nangis,” tambahnya.

Hotman menceritakan Jupe sedang berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) saat ia jenguk. Sebagai informasi, Jupe saat ini menjalani perawatan kanker serviks stadium empat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Mesin di sekelilingnya. Dia di ruang ICU. Tapi karena di ICU, kami enggak bisa lama-lama, kami enggak mau mengganggu pasien lain. Sudah minta izin sama suster, cuma enggak boleh lama-lama,” kata Hotman usai menengok Jupe.

Namun, ia tak tahu penanganan apa yang diterima rekannya itu di ICU. Ia cuma mengatakan, kondisi pelantun “Aku Rapopo” itu sudah tak seperti dahulu. Tubuh Jupe terlihat kurus kering dan sulit bergerak bebas.

Ruben dan istri besuk Jupe
Ruben dan istri besuk Jupe (grid.id)

“Tangannya itu boleh dikatakan jadi tinggal tulang, sangat kurus. Saya enggak tahu kalau kanker bisa bikin kurus, drastis sekali (turun berat badannya),” ujar Hotman.

Komunikasi Jupe, lanjutnya, juga sangat lamban. Mantan istri Gaston Castano itu merespons, namun lemah. “Dibangunin, ditanya, begitu lihat saya, dia respons. Tetapi badannya itu yang sudah enggak gerak, hanya tangan. Pas saya tunjukkin foto itu dia nangis. Itu bagi saya sangat menyentuh,” kata Hotman.

“Fisiknya enggak gerak. Kalau kemarin kan kita lihat dia masih jalan, sekarang kayaknya sudah enggak ada kemampuan lagi.”

Pengacara yang identik dengan deretan cincin batu pada jemarinya itu juga mengaku, mendoakan Jupe agar cepat sembuh.

“Kami tadi berdoa menurut agama masing-masing agar ada mukjizat-Nya, agar teman kami yang sangat ceria bisa kembali di tengah-tengah kami. Itu doa saya tadi. Kesehatan itu sangat perlu,” ujar Hotman.

Pada November 2014 untuk kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Namun, kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah sampai ke stadium empat. Hingga kini sudah tiga bulan pelantun “Aku Rapopo” itu menjalani perawatan di rumah sakit.

Tapi ia tak lagi mendapatkan perawatan kemoterapi sejak sebulan lalu. Sekarang Jupe hanya rutin diberi obat pereda nyeri. Saat ini, ia juga harus menjalani cuci darah karena ginjalnya rusak serta terjadi pembekuan darah pada kandung kemihnya.

 

Sumber Berita Pengacara Hotman Paris Nyaris Menangis Lihat Kondisi Jupe : Tribunnews.com

Tinggalkan Balasan