Netizen Greget Soal Polemik Iklan Rabbani yang Sindir Rina Nose, Ternyata…

Netizen Greget Soal Polemik Iklan Rabbani yang Sindir Rina Nose, Ternyata…

Promo diskon yang diberikan toko pakaian muslim Rabbani menuai reaksi. Sebab, dalam promosinya Rabbani dianggap netizen menyindir selebriti Rina Nose.

Dalam upaya promosinya, pihak Rabbani memberikan diskon hingga 50 persen dari berbagai produk untuk mereka yang bernama Rina. Dalam materi promosinya yang bergambar foto Rina Nose, pihak Rabbani mengaitkan diskon ini dengan kisah Rina Nose yang baru saja memutuskan untuk membuka hijab. Ini yang kemudian dipermasalahkan.

“Mungkinkah kamu kurang trendi dengan hijab yang beberapa waktu lalu kamu kenakan? Mungkinkah bahannya yang membuatmu tak nyaman? Mungkinkah saat dicuci terus luntur? Mungkinkah harganya kemahalan? Ah masa iya masa artis kondang macam @rinanose16 masih mikirin harga,” tulis akun Instagram Rabbani seperti dikutip kumparan, Kamis (23/10).

Promo ini kemudian mendapatkan respons kecaman dari netizen. Tak lama kemudian, pihak Rabbani menghilangkan alinea terakhir dari postingannya di Instagram. Kalimat yang dihilangkan berbunyi: “NB: Diskon 50 % all produk Rabbani, bagi yang bernama rina, tinggal tunjukkin identitas diri (KTP, SIM, kartu pelajar dll)”,

kumparan kemudian mengkonfirmasi ke Rabbani tentang isu yang telah ramai diperbincangkan netizen sejak Rabu kemarin yang juga masuk trending topic di Twitter itu. Untuk itu, kumparan mendatangi salah satu toko Rabbani yang berada di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Toko Busana Muslim Rabbani
Toko Busana Muslim Rabbani (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)

Ternyata, diskon 50 % untuk yang bernama Rina masih berlaku.

“Iya untuk diskon 50 persen buat yang namanya Rina itu bener. Diskonnya berlaku sejak tanggal 22 November sampai tanggal 26 November,” kata Store Manager Rabbani Pemuda, Fikri.

Namun, ia tak tahu soal materi promo yang mengaitkannya dengan apa yang tengah dialami Rina Nose. “Kalau untuk soal materi promosi Rina Nose, kami tidak memahami, bisa ditanyakan langsung ke manajer salesnya,” ungkap dia.

Menurut Fikri, diskon untuk mereka yang bernama Rina ini bukan program besar. Jadi, tidak ada pamflet, banner ataupun spanduk yang dipajang di toko-toko Rabbani.

“Sampai hari ini belum ada yang menggunakan promo ini sejak kemarin,” ujar Fikri.

Terkait materi diskon ini, netizen menunjukkan kegeramannya. Sebab, menurut mereka, Rabbani tak patut mengambil keuntungan dari apa yang tengah dialami Rina Nose.

 

 

Sumber Berita Netizen Greget Soal Polemik Iklan Rabbani yang Sindir Rina Nose, Ternyata…: Kumparan.com

Tinggalkan Balasan