Menggunakan 1000 Cermin untuk Memasak Daging Ayam

Menggunakan 1000 Cermin untuk Memasak Daging Ayam. Terpenas.id – Seorang pedagang ayam potong dari Phetchaburi, Thailand, baru-baru ini telah menemukan cara memasak ayam yang cerdik. Alih-alih menggunakan oven atau arang, dia malah menggunakan 1000 cermin untuk memasak daging dengan suhu lebih dari 300 derajat Celcius dari sinar matahari alami.

Awalnya Sila Sutharat seperti kebanyakan pedagang lainnya yang memasak ayam di api arang. Namun, semuanya berubah pada 1997 ketika suatu hari dia terkena sinar matahari terpantul dari jendela bus yang lewat, dan dia mulai merasakan panasnya.
Sejak saat itu, dia mulai membuat sebuah alat untuk menangkap sinar matahari dan menggunakannya untuk memasak ayam.

“Banyak orang mengatakan saya sudah gila karena memasak dengan cara seperti itu tidak mungkin dilakukan,” kata Sila kepada AFP.

Dilansir Odditycentral, Sabtu (17/6/2017), akhirnya Sila membuat sebuah panel yang menampilkan 1000 cermin kecil yang bisa bergerak, sehingga bisa bekerja seperti yang diprediksinya. Dia bahkan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit untuk memasak 1,5 kg ayam.

Menggunakan 1000 Cermin untuk Memasak Daging Ayam

Kerangka logam terlihat dilipat di mana cermin diarahkan pada sinar matahari yang dipusatkan ke deretan ayam yang diasinkan. Hanya dalam beberapa menit, cara tersebut mampu membuat daging dan kulit ayam mulai mendesis.

Sila mengklaim, jika penemuannya tersebut bisa menghasilkan 312 derajat Celcius, maka tak heran jika dia selalu mengenakan topeng tukang las saat memasak ayam pada alat yang diciptakannya tersebut.

Menggunakan 1000 Cermin untuk Memasak Daging Ayam

Ternyata pemanggang ayam yang dibuatnya mampu menarik perhatian masyarakat yang penasaran ingin mencoba ayam bakar tersebut. Tak disangka, ide cerdiknya itu juga membuat Universitas Phetchaburi Rajabhat memberikan gelar sains kehormatan kepada Sila.

Sumber berita Menggunakan 1000 Cermin untuk Memasak Daging Ayam. liputan6.com
Untuk Berita Lifestyle lainnya. Baca dan pantau terus terpanas.id.

Tinggalkan Balasan