Kondisi Orang Utan Albino di Kalimantan Membaik

Kondisi Orang Utan Albino di Kalimantan Membaik

Kondisi orang utan albino betina yang diselamatkan oleh Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng kondisinya membaik. Orang utan itu ditemukan tim SAR di Desa Tanggirang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Sabtu (29/4) lalu.

Sebelum diselamatkan, orang utan albino itu sempat ditahan selama dua hari oleh penduduk setempat, seiring dengan kabar penggundulan hutan santer dilakukan oleh para petani kecil dan perusahaan perkebunan.

Penggundulan hutan di daerah tersebut membahayakan habitat orang utan albino dan orang utan jenis lainnya.

Orang Utan Albino. (Foto: Antara/BOS FOUNDATION-Indrayana)

BOSF melalui situsnya mengatakan sudah melakukan pemeriksaan fisik awal. Hasilnya orang utan albino itu memiliki rambut, mata dan warna kulit yang lebih pucat dari biasanya dan juga sensitif terhadap cahaya.

BOSF juga melakukan pengamatan dan tes kesehatan rutin hingga kesehatan orang utan membaik.

Dilansir Antara, kondisi orang utan Albino yang berada di BOS Foundation, Nyaru Menteng, Kalimantan Tengah hingga Selasa (2/5) semakin baik. Foto terbaru memperlihatkan orang utan itu sedang berjalan dan sehat.

Orang Utan Albino. (Foto: Antara/BOS FOUNDATION-Indrayana)

Selain merawat orang utan, BOSF pada Senin (8/5) lalu juga mengadakan sayembara nama terbaik untuk orang utan albino betina itu. BOS Foundation pun mengunggah sayembara tersebut melalui akun Twitter, Facebook, dan Instagram miliknya.

Our girl needs a name. Share your suggestions on social media (Facebook/Twitter/Instagram) using the hashtag #albinoorangutan or email to [email protected] The best name will be announced on May 15 via Facebook, Twitter, and Instagram. For more on this story and how you can help protect orangutans: http://orangutan.or.id/help-bos-foundation-name-rescued-albino-orangutan #BOSF #BOSFoundation #Orangutan #Orangutans #Conservation #OrangutanRescue #Kalimantan #Borneo #Indonesia #AnimalRescue #OrangutanFreedom ——– Orangutan betina kami membutuhkan nama. Berikan saran Anda di social media yang kamu punya (Facebook/Twitter/Instagram) menggunakan hashtag #AlbinoOrangutan atau kirim ke [email protected] Nama terbaik akan diumumkan pada 15 Mei di halaman sosial media kami; Facebook, Twitter, dan Instagram. Cari tahu informasi lebih lengkap dan bagaimana cara menyalamatkannya di sini: http://www.orangutan.or.id/id/help-bos-foundation-name-rescued-albino-orangutan

A post shared by BOS Foundation (@bosfoundation) on

Para netizen yang ingin memberikan nama untuk orang utan Kalimantan itu cukup memberikan saran di kolom komentar postingan mereka dengan menggunakan hastag #AlbinoOrangutan atau bisa juga kirim saran melalui email [email protected]. Sayembara nama orang utan albino betina berlangsung hingga (14/5). Pengumuman nama terbaik akan diumumkan sehari setelahnya, yakni (15/5) di ketiga media sosial BOS Foundation.
Sayembara Nama Orang Utan Albino Betina. (Foto: Twitter @bornean_ou)

 

 

Sumber berita Kondisi Orang Utan Albino di Kalimantan Membaik : kumparan.com

terpanas,id

Tinggalkan Balasan