Kesalahan Memadamkan Gairah Bercinta Pria dan Wanita

Kesalahan Memadamkan Gairah Bercinta Pria dan Wanita

Hubungan antara pria dan wanita memang kadang kali menggelikan. Para pria misalnya, memerlukan sentuhan fisik agar merasa terhubung secara emosional dengan pasangannya. Sementara wanita membutuhkan perasaan terhubung dulu baru mau bersentuhan. Jadi kapan ketemunya?

Nah, bila Anda bukan termasuk pasangan yang memiliki kehidupan seks yang menggairahkan, mungkin ada sesuatu yang salah. Coba cermati daftar kesalahan yang umum terjadi menurut terapis perkawinan Marni Feuerman, agar Anda bisa memperbaikinya.

Meski begitu, banyak pasangan tetap bisa menikmati kehidupan seksual mereka. Artinya ada banyak cara untuk mengatasi perbedaan-perbedaan antara pria dan wanita sehingga keduanya tetap harmonis.

Kesalahan umum wanita:

Tidak pernah berinisiatif – Seks adalah keintiman antara pasangan sehingga seharusnya menjadi kebutuhan dua belah pihak. Bila hanya pria yang selalu berinisiatif, akan terjadi ketidakseimbangan dalam hubungan Anda. Bisa jadi Anda baru bergairah saat dicumbu oleh pasangan, namun bukan berarti Anda harus menunggu dia memulai.

Terlalu banyak bicara – Anda justru membicarakan hal-hal lain panjang lebar saat dia ingin bercinta. Dalam keadaan seperti itu, pria biasanya tidak ingin mendengarkan cerita apapun. Jadi bila pasangan Anda tidak menanggapi cerita Anda, itu adalah tanda bahwa ia ingin segera memulai kegiatan yang lebih hangat.

Tidak menjaga diri – Menikah selama beberapa tahun bukan berarti meninggalkan kebiasaan menjaga diri. Setiap lelaki adalah makhluk visual. Mereka ingin melihat yang indah-indah. Jadi jangan pakai lagi celana kedodoran itu, atau membiarkan bulu-bulu tubuh Anda mengintip di mana-mana. Anda memang harus selalu merasa nyaman berada di dekat pasangan Anda, tapi jangan mengartikannya dengan tidak mempedulikan penampilan.

Tidak mendahulukan pasangan – Laki-laki ingin memastikan bahwa Anda menginginkannya. Namun bila Anda melakukan sesuatu yang lain, misalnya mengurusi piring kotor atau asyik bermain handphone, itu adalah sinyal yang melukai para pria. Pada umumnya pria akan tahu bila Anda tidak menganggapnya penting dengan menempatkannya di urutan akhir.

Kesalahan umum para pria:

Membuat dia merasa bersalah – Pasangan Anda punya hak untuk menolak. Jadi bila ia sedang tidak berselera, jangan membuatnya merasa bersalah dengan marah-marah atau bereaksi negatif. Reaksi yang buruk hanya akan membuat perempuan semakin enggan berhubungan. Seandainya akhirnya dia bersedia pun, mungkin itu untuk menghindari amarah Anda. Bukankah tidak asyik bercinta dengan pasangan yang diam saja?

Tidak menjadi pria sejati – Bersikap pasif dan lembek bukan pilihan tepat untuk memulai percintaan. Perempuan pada dasarnya suka pria yang percaya diri, memiliki kemauan, kuat, dan melindungi. Mungkin ini terdengar klise, namun perempuan tertarik pada sifat-sifat maskulin.

Menyentuh hanya bila butuh – Beberapa pria hanya menyentuh pasangannya ketika ingin bercinta saja. Bagian yang disentuh pun terbatas pada titik-titik tertentu. Padahal perempuan tidak ingin diperlakukan sebagai obyek saja.

Anda harus sering menyentuhnya dengan cinta, tanpa ada maksud lain. Hal ini akan meningkatkan keintiman, sehingga pada saatnya, perempuan tidak merasa sekedar dibutuhkan untuk seks.

Tidak menjaga kebersihan – Perempuan akan mengetahui bila Anda belom memotong kuku, lupa keramas, atau tidak menggosok gigi. Bagian ini membuat mereka kehilangan minat. Jadi jagalah kebersihan dan penampilan Anda meski di rumah.

Mandi, gosok gigi, berkumur, merapikan bulu-bulu dan kuku adalah rutinitas penting untuk menjaga agar kita tetap menarik bagi pasangan.

 

Sumber Berita Kesalahan Memadamkan Gairah Bercinta Pria dan Wanita : Kompas.com

Tinggalkan Balasan