Gajah 4 Ton Berjalan-jalan di Permukiman Warga di AS

Gajah 4 Ton Berjalan-jalan di Permukiman Warga di AS

Seekor gajah dewasa membuat heboh kota Baraboo, di Sauk County, Wisconsin, AS. Gajah ini terlihat berjalan-jalan di sebuah permukiman warga Jumat pagi (30/7).

Dilansir Associated Press, gajah yang kemudian diketahui bernama Kelly ini terlihat berjalan-jalan di sekitar permukiman di Baraboo pukul 5:00 pagi waktu setempat.

Warga melihat hewan seberat hampir 4 ton ini sedang menyantap tanaman di pekarangan belakang rumah warga sebagai sarapan.

Kelly rupanya kabur dari kelompok sirkus bernama Circus World, yang berada di kota tersebut. Pihak kepolisian yang mendengar laporan warga langsung menghubungi Circus World.

Scott O’Donnell, direktur Circus World mengatakan, Kelly kabur dengan cara yang tak biasa. Setelah ditelusuri, penyebabnya adalah teman sesama gajah bernama Isla yang menyebabkan Kelly kabur.

Image may contain: grass, tree, outdoor and nature
Kelly, gajah yang kabur melarikan diri. (Foto: Associated Press)

“Isla tertarik pada sesuatu yang mengkilap – termasuk baut pada kandang. Sepertinya dia (Isla) melepaskan beberapa baut yang menempel pada engsel, sehingga memberi Kelly kesempatan untuk melarikan diri,” kata O’Donnell seperti yang dikutip dari cnn.com.

Isla sendiri sepertinya tidak tergoda untuk kabur dan mencari sarapan pagi bersama Kelly.

¬†“Kelly mungkin lebih penasaran, dan pastinya lebih termotivasi untuk mencari makanan,” kata O’Donnell.

Kepolisian menunggu sekitar 45 menit sebelum pelatih hewan dari Circus World tiba. Mark Schauf, kepala kepolisian Baraboo mengatakan, meski gajah tersebut berkeliaran di permukiman warga, namun tidak ada yang terluka.

Image may contain: outdoor and nature
Kelly, gajah yang kabur melarikan diri. (Foto: Associated Press)

“Kami menggunakan metode apa yang tidak boleh dilakukan, ketimbang apa yang harus kami lakukan. Dalam kondisi seperti ini, kita tidak boleh menggunakan gerakan tiba-tiba, menyalakan sirine atau lampu darurat yang justru akan membuat takut dan panik gajah tersebut,” kata Schauf.

Butuh satu kali panggilan nama ‘Kelly’ dari sang pelatih sebelum Kelly mengikutinya pulang. Meski sudah menyantap sarapan, namun belum memuaskan rasa lapar Kelly. Ia terus melanjutkan santapan paginya dengan meraih rumput dan dedaunan pohon dalam perjalanan pulang.

Untungnya lokasi Kelly ditemukan dengan Circus World hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki.

 

Sumber Berita Gajah 4 Ton Berjalan-jalan di Permukiman Warga di AS : Kumparan.com

%d blogger menyukai ini: