Diskon Berdasarkan Ukuran Bra Wanita Restoran di China Jadi Viral

Diskon Berdasarkan Ukuran Bra Wanita Restoran di China Jadi Viral

Sebuah restoran di China mendadak dihujani kontroversi. Bukan karena sajian makanannya, namun karena marketing unik yang diterapkan oleh pihak manajemen. Mereka memberikan diskon kepada para wanita berdasarkan ukuran bra.
Dilansir BBC yang mengutip dari Qianjing Evening Post, masyarakat setempat mengirimkan protes kepada dewan kota setelah melihat poster iklan restoran itu. Dalam iklan tersebut, restoran bernama Trendy Shrimp yang berada di sebuah mall di Hangzhao, provinsi Zhejiang, itu memberikan diskon kepada wanita berdasarkan ukuran bra-nya.

Iklan yang terpampang memperlihatkan sederet gambar animasi wanita yang mengenakan bra dengan tagline ‘The whole city is looking for BREASTS’ (seluruh kota mencari dada). Mereka memberikan daftar diskon berdasarkan ukuran bra para wanita. Ukuran bra terbesar tentu mendapat diskon paling besar juga.
Perwakilan masyarakat yang mengirimkan laporan mengatakan, iklan dan pemasaran restoran itu terlalu vulgar dan memperlihatkan diskriminasi pada kaum hawa.

Diskon Berdasarkan Ukuran Bra Wanita Restoran di China Jadi Viral

Iklan itu sendiri muncul pada 1 Agustus dan diturunkan setelah mendapat banyak protes. Namun manajer Trendy Shrimp, Lan Shenggang, mengatakan, strategi marketingnya itu berhasil.
“Setelah promo itu diluncurkan, pelanggan kami meningkat hingga 20 persen. Beberapa wanita yang kami temui bahkan sangat bangga, mereka merasa tidak perlu ada yang disembunyikan,” ujar Shenggang.
Ini bukan kali pertama restoran di China memberikan diskon dengan syarat yang terbilang aneh. Sebelumnya pada 2015, sebuah rumah makan di Henan memberikan diskon kepada pelanggan yang dianggap ‘berwajah rupawan’. Tak lama berselang, restoran di Chongqing juga memberikan diskon kepada pria obesitas dan wanita bertubuh kurus.

Sumber berita Diskon Berdasarkan Ukuran Bra Wanita Restoran di China Jadi Viral : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan