Di China di Temukan Laba Laba Purbala Berkaki 10

Di China di Temukan Laba Laba Purbala Berkaki 10

Sewajarnya, laba-laba memiliki delapan kaki dan tak berukuran lebih dari telapak tangan manusia. Namun sepertinya, laba-laba ini memang dilahirkan berbeda dibandingkan laba-laba pada umumnya.

Seorang petani asal China baru-baru ini menemukan temuan yang sangat aneh. Li Wenhua menemukan laba-laba di peternakannya yang berada di bagian barat China. Meskipun bentuknya cenderung menyeramkan dan membuat bulukuduk Li bergidik, ia tetap membawanya pulang untuk diperiksa.

Li bukanlah seseorang yang memiliki phobia terhadap hewan jenis Araneae ini. Namun pengecualian untuk laba-laba yang baru saja ia temukan. Laba-laba tersebut memiliki 10 kaki, bertubuh besar dan berbulu. Tampaknya, laba-laba ini juga dilengkapi dengan cangkang yang amat keras untuk melindungi tubuhnya.

Di China di Temukan Laba Laba Purbala Berkaki 10

Di China di Temukan Laba Laba Purbala Berkaki 10

Keanehan tak berhenti sampai disitu. Setelah diteliti lebih lanjut, laba-laba ini ternyata memiliki punggung yang berbentuk sepeti kacang kenari. Apabila ditelisik lebih lanjut terdapat ukiran yang seolah dibuat pada masa lampau pada punggungnya.

Dengan bantuan informasi dari internet, Li baru saja menemukan fakta terbaru yaitu laba-laba unik tersebut bernilai sangat tinggi di kalangan peneliti. Sejauh peradaban di China, laba-laba tersebut hanya menampakkan wujudnya sebanyak enam kali dan terakhir ditemukan pada tahun 2000 silam. “Spesies ini ternyata adalah spesies yang langka di Sichuan,” jelas Li seperti dilansir dari Viral4real.

Laba-laba tersebut diklasifikasikan sebagai jenis ‘Chinese Hourglass’. Masih belum jelas dimana habitat asli laba-laba ini, namun sepertinya daratan bukanlah tempat favoritnya. Karena laba-laba ini nampaknya akan sering ditemukan bersemayam di bawah tanah.

Sumber berita Di China di Temukan Laba Laba Purbala Berkaki 10 : Kapanlagi.com

Tinggalkan Balasan