Beberapa Manfaat Dari Air Kelapa Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Dari Air Kelapa Untuk Kesehatan

Air kelapa memiliki kesegaran yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, para olahragawan dianjurkan mengonsumsi air kelapa usai bertanding karena dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Kandungan air kelapa terdiri dari antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B kompleks, vitamin C, dan beberapa mineral lainnya seperti zat besi, kalsium, potassium, magnesium, mangan dan seng.

Mikronutrien dalam air kelapa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Air kelapa juga digadang-gadang mengandung hormon tanaman yang disebut sitokinin yang bersifat anti-penuaan, anti-peradangan, dan anti-kanker.

Untuk memperoleh beragam manfaat kesehatan ini, Anda harus memilih air kelapa yang segar dan murni bukan dalam bentuk kemasan.

Berikut, beberapa manfaat lainnya dari air kelapa yang harus Anda ketahui, seperti dirilis dari Boldsky:

Mengalahkan rasa haus

Air kelapa dianggap sebagai minuman terbaik untuk meredakan rasa haus. Pasalnya air kelapa mengandung komposisi elektrolit yang bisa menghidrasi tubuh. Mereka yang sedang mengalami diare, muntah hingga keringat dingin dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa.

Menurunkan tekanan darah

Air kelapa mengandung vitamin C, potasium, dan magnesium dalam jumlah tinggi yang dapat membantu mengendalikan tekanan darah. Kalium didalamnya juga dapat menyeimbangkan efek negatif natrium dan membantu menurunkan tekanan darah.

Mencegah serangan jantung

Air kelapa mengandung lemak baik yang melindungi jantung dari risiko sumbatan darah akibat kolesterol LDL yang menumpuk. Mengonsumsi air kelapa secara teratur dapat menghindarkan Anda dari risiko serangan jantung.

Menurunkan berat badan

Air kelapa sangat ideal untuk menurunkan berat badan karena mengandung kalori yang sangat rendah sehingga tak menyebabkan lonjakan berat badan. Selain itu air kelapa juga mengandung enzim bioaktif yang memperlancar sistem pencernaan, meningkatkan metabolisme lemak dan menurunkan berat badan.

Mengatasi sakit kepala

Sebagian besar sakit kepala sebenarnya dipicu oleh dehidrasi atau kekurangan cairan. Air kelapa dapat membantu memasok elektrolit ke tubuh dan mengatasi masalah dehidrasi. Selain itu, kandungan magnesium didalamnya juga membantu menyingkirkan masalah sakit kepala terkait migrain.

Beberapa Manfaat Dari Air Kelapa Untuk Kesehatan

Sumber berita Beberapa Manfaat Dari Air Kelapa Untuk Kesehatan : Suara.com

Tinggalkan Balasan