Alasan Utama Orang Pakai Tinder Bukan Cari Pacar

Alasan Utama Orang Pakai Tinder Bukan Cari Pacar, Anda memilih foto terbaik untuk diunggah sebagai profil Tinder. Tujuannya, tentu saja mendapatkan pasangan yang telah Anda tunggu-tunggu kehadirannya.

Tinder, aplikasi kencan yang sangat populer ini memang digadang sebagai “media” baru untuk menemukan sang belahan jiwa di era digital seperti sekarang.

Namun, LendEdu, situs analisis kepuasan konsumen, menemukan fakta baru yang cukup mencengangkan mengapa orang menggunakan Tinder.

Sebanyak 3.800 responden dari kelompok usia milenial turut berpartisipasi dalam survei tersebut.

Hasilnya, sebanyak 72 persen responden memiliki Tinder.

Lalu, 22 persen pengguna Tinder menggunakannya untuk mendapatkan pasangan seks kasual tanpa ikatan.

Lebih kurang 29 persen responden menggunakannya untuk tujuan lain, yakni membangun pertemanan dan rasa penasaran.

Menariknya, alasan terbesar dari kebanyakan responden justru sama sekali tidak ada hubungannya dengan seks dan mencari kekasih hati.

Survei mengungkapkan, 44 persen responden mereka menggunakan Tinder untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Responden dalam presentase terbesar ini membutuhkan dorongan untuk merasa baik dengan diri sendiri. Respon positif dari Tinder membantu mereka meningkatkan kepercayaan diri.

Jadi, survei menyimpulkan bahwa tidak semua pengguna Tinder yang dinyatakan cocok oleh aplikasi memang benar-benar mencari pasangan.

Sebab, bisa jadi, mereka hanya sedang iseng untuk membunuh waktu saat menunggu meeting dengan klien yang molor dari jadwal seharusnya.

 

Sumber Berita Alasan Utama Orang Pakai Tinder Bukan Cari Pacar : Kompas.com

Tinggalkan Balasan