Alami Masalah Serius Dengan Pita Suaranya Adele Batal Konser di Inggris

Alami Masalah Serius Dengan Pita Suaranya Adele Batal Konser di Inggris

Hari Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7) seharusnya menjadi konser penutup tur Adele yang bertajuk ‘Adele Live 2016-2017’. Namun, ia secara mendadak membatalkan dua konser terakhirnya tersebut. Ada apa gerangan?
Ternyata, pelantun ‘Someone Like You’ itu mengalami masalah serius dengan pita suaranya. Dan ia telah merasakannya sejak ia menggelar dua konser pertama pada 28 dan 28 Juni lalu di tempat yang sama. Karena itu, ia tidak bisa bernyanyi dan terpaksa membatalkan dua konser terakhirnya di Wembley Stadium, London, Inggris.
Fans pun kecewa. Untuk itu, ia memberikan pernyataan melalui akun Twitternya, @Adele.

“Aku bahkan tidak tahu bagaimana memulai ini,” tulisnya. “Dua malam terakhir di Wembley telah menjadi pertunjukkan terbesar dan terbaik dalam hidupku. Pulang dengan respon yang luar biasa setelah cukup lama melakukan sesuatu yang tidak pernah aku pikir bisa lakukan benar-benar membuatku terpukau. Tapi, suaraku hancur dua malam sebelumnya.”
“Aku telah berjuang keras sepanjang malam,” lanjutnya. “Dan aku harus mendorong kekuatan suaraku jauh lebih sulit dari biasanya. Aku rasa aku harus membersihkan tenggorokanku, terutama tadi malam. Aku pun pergi menemui dokter tenggorokan karena suaraku tidak keluar sama sekali. Ternyata, aku telah merusak pita suaraku. Dan atas saran medis, aku tidak bisa tampil hingga akhir pekan.”

London / Wembley Stadium / Jun 29

A post shared by Adele (@adele) on

Pemilik album ’21’ itu melanjutkan, ia sudah mengonsumsi berbagai jenis obat-obatan agar suaranya terdengar maksimal. Bahkan, ia telah mempertimbangkan untuk tetap melakukan pertunjukan pada Sabtu malam. Tapi, ia juga sadar bahwa hal itu tidak akan berhasil. Ia juga tidak ingin melakukan lipsync idan terlihat kacau di depan penggemar-penggemarnya.

Alami Masalah Serius Dengan Pita Suaranya Adele Batal Konser di Inggris

“Maafkan aku,” tulis Adele. “Aku minta maaf untuk momen-momen yang sudah kalian bayangkan di konserku dengan orang yang kalian cintai dan kenangan yang akan kalian buat bersama. Aku minta maaf atas waktu dan uang yang sudah kalian habiskan untuk menikmati penampilanku. Kalian tahu, tidak mudah untuk membuat keputusan ini.”
Emosi Adele pun terpancing mengingat dua konser yang ia batalkan adalah konser penutupan tur dunianya.
“Saya telah melakukan 121 pertunjukan, tinggal dua konser lagi. Dua lagi!!! Dan mereka adalah dua pertunjukan raksasa! Siapa yang mau membatalkan pertunjukan di Stadion Wembley!?” kata Adele. “Dua konser terakhir ini adalah bagian dari sejarah karierku dan aku berharap bahwa aku tidak perlu menulis ini. Aku telah mengubah hidupku secara drastis untuk memastikan aku bisa menjalani tur ini. Tidak bisa menyelesaikannya adalah sesuatu yang benar-benar harus aku hadapi, seakan-akan karierku dibangun untuk empat konser terakhir ini.”

London / Wembley Stadium / Jun 29

A post shared by Adele (@adele) on

“Aku menulis ini karena keputusannya baru saja dibuat, jadi aku tidak punya informasi lain. Tentu saja, pengembalian dana akan tersedia jika pertunjukan tidak dapat dijadwal ulang. Akan ada lebih banyak informasi dalam beberapa hari ke depan. Maafkan aku, aku hancur. Maafkan aku. Aku mencintai kalian. Aku sangat menyesal, maafkan aku,” Ujarnya.

Alami Masalah Serius Dengan Pita Suaranya Adele Batal Konser di Inggris

Sejak 29 Februari 2017, pemilik lagu ‘Hello’ ini berkeliling dunia dalam rangka mempromosikan album ketiganya, ’25’. Namun kelihatannya, turnya ini adalah tur terakhir yang akan ia lakukan. Dilansir NME, pada Maret lalu, saat Adele tengah tampil di Auckland, ia menyatakan bahwa ‘Adele Live 2016-2017’ adalah tur konser terakhirnya.

“Tur bukanlah sesuatu yang saya sukai. Mendapat tepuk tangan (dari penggemar) membuat saya merasa rentan,” ujarnya. “Saya tidak tahu apakah saya akan menggelar tur lagi. Satu-satu alasan saya melakukan tur itu adalah kalian (para penggemar). Saya tidak yakin tur adalah salah satu hal yang saya suka lakukan.”

London / Wembley Stadium / Jun 29

A post shared by Adele (@adele) on

Adele Laurie Blue Adkins memulai turnya dengan tampil di SSE Arena, Belfast, Irlandia Utara. Tur konsernya juga dibagi dalam 4 leg, yakni 53 konser di Eropa, 58 konser di Amerika Utara, serta 11 konser di Australia dan Selandia Baru. Dilansir LA Times, dalam 107 konser, Adele telah menuai keuntungan senilai 167,7 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,2 triliun dan mendapat 1,54 juta penonton.
Album ’25’ sendiri dirilis pada 20 November 2015 dan menghadirkan banyak lagu-lagu hits, beberapa di antaranya adalah ‘Hello’, ‘When We Were Young’, dan ‘Send My Love (To Your New Lover)’. Menurut laporan International Federation of the Phonographic Industry, ’25’ telah terjual sebanyak 20 juta keping di seluruh dunia per Juni 2016.

Sumber berita Alami Masalah Serius Dengan Pita Suaranya Adele Batal Konser di Inggris : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan