Ada 4 Latihan Yang Membantu Tinggi Badan Anak Bertambah

Ada 4 Latihan Yang Membantu Tinggi Badan Anak Bertambah

Penelitian mengungkap, tinggi badan sangat penting bagi masa depan anak-anak. Bahkan tinggi badan memengaruhi kebahagiaan. Tak heran, setiap orangtua menginginkan anaknya tumbuh besar dan tinggi.
Anda bisa mendorong anak tumbuh tinggi dengan beberapa latihan, dilansir dari The Asian Parent, Senin (19/6/2017). Namun, latihan ini tidak akan membantu tinggi badan anak meningkat tajam, melainkan bisa menambah tinggi badan beberapa sentimeter.

1. Latihan peregangan tulang belakang

Latihan peregangan dapat meningkatkan kelenturan tulang belakang. Anak bisa melakukan cat stretch, mirip push up dengan punggung sedikit ditarik ke atas.

Touch toes, berdiri tegak, kedua lengan ke atas, kemudian menunduk dengan jari tangan menyentuh kaki.

2. Latihan postur tubuh

Berdiri tinggi dapat membantu membentuk postur tubuh. Punggung anak pun menjadi lebih kuat.

Anak dapat melakukan latihan seperti eagle, badan tegak sambil kedua lengan digerakkan ke atas dan ke bawah secara berulang-ulang.

Latihan leher

3. Latihan leher

Serupa dengan punggung, leher yang panjang dan kuat bisa memengaruhi seberapa besar tinggi badan anak. Latihan leher dapat menghilangkan ketegangan di leher dan merangsang tiroid (kelenjar), yang mendorong pertumbuhan.

Anak bisa menggerakkan leher ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan ke kanan secara berulang-ulang.

4. Bergelantungan

Anak bisa bergelantungan pada tiang pada posisi vertikal (badan tegak). Kedua tangan memegang tiang dan menahan berat badan.

Cara ini akan meregangkan tulang belakang. Jika dilakukan rutin dalam jangka waktu panjang dapat meningkatkan tinggi badan anak.

Sumber berita Ada 4 Latihan Yang Membantu Tinggi Badan Anak Bertambah: health.liputan6.com

Tinggalkan Balasan