Makanan Aneh dan Menjijikan yang Bikin Kamu Bergidik Geli

Makanan Aneh dan Menjijikan yang Bikin Kamu Bergidik Geli

Jika biasanya kamu hanya menyantap aneka kuliner lezat yang digemari oleh banyak orang, kini saatnya untuk menantang diri untuk mencoba hidangan yang ‘tak biasa’. Lupakan burger, pasta, udang telur asin, atau bubur ayam hangat kesukaan kamu untuk sejenak.

Pasalnya, wartawan sudah menyipakan sederet kuliner ‘teraneh’ di dunia yang bisa kamu coba, setidaknya kalau kamu berani. Aneka hidangan yang berasal dari seluruh dunia ini dijamin akan membuat kamu mengerutkan dahi karena tak habis pikir.

1. Haggis, Skotlandia

Makanan tradisional Skotlandia ini dibuat dengan mencampurkan jantung, hati, dan paru-paru domba dengan aneka bawang dan bumbu. Campuran ini diisi dalam perut domba hingga berbentuk bundar. Haggis biasanya disajikan dengan mashed potatoes dan lobak, dan kaya akan zat besi dan serat. Mau mencoba?

2. Ikan Fugu, Jepang

Working on #fugu skin. Japanese knife skills are amazing #pufferfish, #fugufish #japanesecuisine

A post shared by Saulo (@saulobacchilega) on

Warga Jepang memang sudah terkenal karena kegemarannya menyantap ikan, tak terkecuali ikan Fugu alias ikan buntal. Ini merupakan sebuah hal yang cukup aneh, melihat masih sangat banyak restoran yang berani mengolah ikan beracun ini.

3. Sannakji, Korea Selatan

Gurita beserta tentakelnya disajikan mentah dalam keadaan terpotong-potong di Korea Selatan. Biasanya warga Korea menyantapnya dalam keadaan segar, saat tentakel gurita masih menggeliat. Pada beberapa kasus, bahkan ada orang yang meninggal karena tersedak saat berusaha menelan tentakel gurita. Jika suatu hari mencoba Sannakji, hati-hati ya.

4. Laba-Laba Goreng, Kamboja

Tasty snacks #yummy #nothanks #cambodiasnacks #Cambodia #friedtarantula #friedgrasshopper

A post shared by Hannah Kilminster (@instahank4) on

Laba-laba merupakan sebuah hidangan yang cukup populer di Negeri Seribu Pagoda ini. Pada berbagai restoran, sajian ini disuguhkan dengan jeruk nipis dan saus lada hitam.

5. Beondegi, Korea

😄😁😖 #beondegi #silkwormpupae #itsdisgusting

A post shared by j⠀⠀a⠀⠀v⠀⠀i⠀⠀e⠀⠀r (@javierscrump) on

Lagi-lagi dari keluarga serangga. Di Korea, ulat bulu sutra ini disajikan dengan cara dioseng atau panggang. Penggemar camilan yang satu ini biasanya berasal dari kalangan para orang tua di Korea. Jika berkunjung ke Negeri Ginseng, jangan lupa cicipi Beondegi, ya.

6. Escamoles – Meksiko

#escamoles 🐜 #myfirstime

A post shared by Carolina Cervera (@caro_cervera) on

Makanan yang satu ini terbuat dari larva semut dan dikenal dengan sebutan caviar serangga. Escamole bisa kamu santap sebagai campuran dalam taco, omelet, atau hanya sendiri. Larva kecil ini biasanya digoreng dengan mentega, hingga menciptakan tekstur garing.

7. Fried BrainSandwiches – USA

Fried brain sandwich
Sandwich berisi otak babi

Sandwich berisi daging sapi, ikan, atau ayam? Itu merupakan hal yang sangat lumrah jika disandingkan dengan sandwich yang ada di Ohio River Valley ini. Sang restoran menyajikan sandwich berisikan otak babi yang sudah dibumbui dan digoreng renyah. Makanan ini diketahui dibawa oleh imigran asal Jerman dan Belanda. Otak babi ini memiliki rasa yang ringan dan tekstur lembek.

8. Snake Wine

#snakewine #scorpionwine #laos #goldentriangle

A post shared by in.ones.element (@in.ones.element) on

Snake wine kegemaran penduduk Asia Tenggara. Bagi kamu penggemar minuman beralkohol, ini bisa jadi minuman yang menantang untuk dicoba. Snake Wine ini disuguhkan di dalam botol berisi sake, seekor ular, dan dicampur dengan aneka rempah dan bumbu seperti ginseng atau wolfberry untuk meningkatkan rasa. Dan yang lebih membingungkan, ular-ular tersebut dicemplungkan dalam keadaan hidup!

#snakewine🐍 #snakewine #cobra #cobrawine #cobrasnake #cobrainbottle

A post shared by Guang Chen (@cg_sg_cn) on

Minuman ini akan didiamkan selama beberapa bulan, hingga kandungan etanol dalam minuman menyerap cairan tubuh ular dan menetralkan racunnya. Ada juga yang mencampurkan minuman ini dengan darah ular. Minuman ini dipercaya bisa bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh, seperti mengatasi rambut rontok, sakit punggung, dan rematik. Berminat untuk mencobanya?

 

Sumber Berita Makanan Aneh dan Menjijikan yang Bikin Kamu Bergidik Geli : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan