Wanita Ini Sukses Jadi Model Walau Punya Penyakit Genetik Piebaldism

Wanita Ini Sukses Jadi Model Walau Punya Penyakit Genetik Piebaldism

Sudah sejak lama seorang wanita bernama Rebecca Heckard merasa tidak percaya diri. Ia merupakan wanita yang mengidap Piebaldism, yakni penyakit genetik dengan tanda khas bercak putih pada rambut dan kulitnya. Penyakit ini disebabkan karena tidak adanya melanosit pada kulit dan rambut. Bagian tengah rambutnya tumbuh dengan warna putih, begitu juga kulit di bagian perutnya, mirip seperti vitiligo.
Karena hal ini, ia sangat malu dan tidak ingin berinteraksi dengan orang lain. Dirinya selalu pergi dengan makeup super tebal dan baju yang menutupi daerah perut serta betisnya.

A post shared by @rebeccaheckard on

“Aku selalu malu dengan diriku sejak umur enam tahun. Aku bahkan minta diantarkan ke dokter untuk menutupi tanda lahirku, tetapi tidak ada yang bisa mereka lakukan,” tutur wanita 20 tahun ini seperti dikutip Metro.
Dan di tahun lalu, ia menggunakan bikini untuk pertama kalinya. Namun yang membuatnya lebih terkejut, tidak ada yang membullynya atau mengolok-oloknya. Hal ini yang perlahan membuat Rebecca berhasil membangun kepercayaan dirinya.

Sliiiide to the left 📸

A post shared by @rebeccaheckard on

Sejak saat itulah wanita berambut keriting ini mulai berani menunjukkan siapa dirinya sebenarnya. Ia tak ragu memakai celana pendek dan crop top, serta bikini.
Rasa percaya dirinya ini yang mengantarkannya menjadi model.

“Selama hidupku aku takut menunjukkan tanda lahirku, padahal aku harus menerima apa adanya. Sekarang aku lebih terbuka dan lebih merasa cantik tanpa harus takut dengan pandangan orang lain,” tutup Rebecca.

Sumber berita Wanita Ini Sukses Jadi Model Walau Punya Penyakit Genetik Piebaldism : Kumparan.com

%d blogger menyukai ini: