Pengakuan Deddy Corbuzier Soal Artis Alay yang Semakin Marak

Pengakuan Deddy Corbuzier Soal Artis Alay yang Semakin Marak

Nama Deddy Corbuzier kembali menjadi sorotan. Kali ini karena video yang diunggahnya melalui channel YouTube pribadinya dan membahas tentang artis alay.

Melalui video tersebut, Deddy memang menjawab beragam pertanyaan yang dikirimkan netizen kepadanya soal fenomena artis alay. Banyak dari mereka yang bertanya, mengapa artis alay bertambah banyak dan bisakah artis alay menjadi artis berkelas.
“Itu banyak pertanyaan yang masuk ke gua dan pertanyaan kedua bisakah artis alay menjadi artis berkelas. Gua jawab dulu pertanyaan yang kedua: enggak bisa. Gua pernah mencoba artis alay berkelas, enggak bertahan lama, balik lagi jadi alay,” ungkap Deddy di channel YouTube-nya.

Bapak satu anak inipun membeberkan alasannya mengapa ia merasa artis alay tidak akan pernah bisa menjadi berkelas. Semua itu sangat berkaitan erat dengan perilaku si artis.

“Because it’s an attitude. It’s a character yang dibangun dari keluarganya, dari (kehidupan) sosialnya, dari lingkungannya. Jadi gini, hukum piramid. Orang pintar-orang bodoh, orang berkelas-orang tidak berkelas, orang berpendidikan-orang tidak berpendidikan, sukses-tidak sukses, kaya-tidak kaya,” bebernya.

ALAY MAKIN BANYAK.. NOW ON YOUTUBE CHECK PROFILE FOR LINK

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on

Berdasar hukum piramid tersebut, ia memberikan contoh bagaimana lingkungan bisa menjadi faktor utama.
“Piramid, makin ke bawah, makin besar. Yang atas itu cuma sedikit. Nah, karena di lingkungan keluarganya sudah dididik dari kecil untuk mereka melakukan hal-hal yang kita anggap ‘alay’, misalnya ngeplak kepala didiamin sama orang tuanya, ngomong kasar, ngomong kotor didiamin sama lingkungannya, misalnya orang manggil temannya pakai nama…. -gambar anjing- itu dibiarin sama temannya, atau mungkin gaulnya sama teman yang you know…. yang agak-agak ngondek, akhirnya mereka sudah terbiasa dengan hal yang seperti itu.”
“Kalau itu dibenerin, mereka akan balik lagi karena mereka enggak kuat untuk jadi benar. Ikan diambil dari laut, dibersihin, lo mandiin itu ikan, lo potong tetap bau amis,” tambahnya.

Pria berusia 41 tahun ini juga menjawab mengapa akhirnya banyak artis alay saat ini. Ia kembali mengungkit soal hukum paramida yang berlaku. Selain itu menurut Deddy dengan menjadi artis alay membuat job semakin banyak.

“Iyalah kalau lo mau jadi artis, paling mudah dapat job adalah dengan lo jadi alay. Joget-joget, nari-nari, naik ke atas kursi ditendang-tendang kursinya, ngatain orang pakai aib dibuka-buka. Job lebih banyak, kenapa? karena penonton lebih banyak. Kenapa? hukum piramid, yang bodoh lebih banyak, yang nonton lebih banyak,” bebernya.

“Artinya sharing lebih besar, rating lebih besar, dan karena kita masih menuhankan sharing dan rating, job lebih banyak, duit lebih banyak. Dan lebih gampang sih daripada harus mikir dan berkarya,” jelasnya kembali.

Karena itu Deddy pun tidak yakin jika artis alay bisa berubah sikapnya menjadi lebih baik.
“Artis alay akan tetap alay, yang belum alay akan jadi alay, yang baru jadi artis berusaha alay, yang sudah alay tidak bisa berubah akan tetap jadi alay. Kita enggak bisa ubah mereka karena attitude tidak bisa diubah,” tutupnya.

Pengakuan Deddy Corbuzier Soal Artis Alay yang Semakin Marak

Pengakuan Deddy Corbuzier Soal Artis Alay yang Semakin Marak

Sontak video ini langsung dikait-kaitkan dengan keputusan Chika Jessica yang memilih hengkang dari acara ‘Hitam Putih’ yang dipandu oleh Deddy Corbuzier.

Saat Deddy mengunggah potongan videonya ke akun Instagram, ada seorang netizen yang seolah mengetahui alasan Chika untuk tak lagi menemani Deddy di program televisi.

Dalam kolom komentar Akun @sriwahyuninggsih mengatakan Chika keluar karena ada masalah keluarga. Chika diminta sang ibu untuk mengambil pekerjaan lain di luar ‘Hitam Putih’. Namun hal tersebut tidak didukung Deddy karena ia tak mau Chika kembali ke acara ‘alay’.

Namun, Chika akhirnya memilih untuk hengkang dari acara ‘Hitam Putih’ demi menuruti keinginan sang ibu yang telah melarangnya bekerja bersama Deddy. Komentar panjang dari netizen itupun menarik perhatian Deddy.

Deddy seolah membenarkan apa yang ditulis oleh akun tersebut. “That’s a life,” tulis Deddy.

Sumber berita Pengakuan Deddy Corbuzier Soal Artis Alay yang Semakin Marak:kumparan.com

%d blogger menyukai ini: