DIPILIH JADI HOST GAME SHOW DI ACARA MINUTE TO WIN IT, ANDHIKA PRATAMA PERTARUHKAN KARIER.

DIPILIH JADI HOST GAME SHOW DI ACARA MINUTE TO WIN IT, ANDHIKA PRATAMA PERTARUHKAN KARIER.

Andhika Pratama sedang berbahagia. Untuk pertama kalinya dalam karier sejarahnya, ia dipercaya untuk membawakan sebuah game show bertajuk ‘Minute to Win It’ di saluran televisi swasta. Yang membuatnya semakin spesial, ia membawakan acara tersebut seorang diri.
“Gue belum pernah bawain game show. Gue butuh ekstra cari referensi gimana caranya buat acara ini jadi menarik karena sebenernya, dari rules permainannya, jenis permainannya itu udah jadi suguhan yang menarik. Gimana caranya gue mengemas acara ini supaya yang di rumah bisa merasakan keseruannya dan merasakan ketegangannya di atas panggung,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Maka dari itu, suami Ussy Sulistiawaty ini memperkaya pengetahuannya dengan mencari informasi seputar acara tersebut melalui internet. Ia mengaku, ia memperhatikan ‘Minute to Win It’ versi UK, Amerika Serikat, hingga Asia, tepatnya versi Filipina dan India.
Dari apa yang ia pelajari, masing-masing host punya gayanya sendiri. Ada host yang sedikit kaku saat membawakannya hingga ada yang seru dan suka bercanda. Untuk menyesuaikan, Andhika kerap mendiskusikannya dengan beberapa staf produksi. Namun, mereka menyerahkan padanya untuk menjadi host dengan senyaman mungkin.

“Kalau gue ngebawainnya tergantung si pesertanya. ‘Kan, mereka punya story di belakang alesan mereka maju ke panggung ‘Minute to Win It’. Saya menyesuaikan diri mau giring acara ini ke arah mana. Yang jelas, saya berdiri sebagai host, di samping peserta, dan selalu support peserta supaya bisa melangkah sejauh mungkin. Tapi, saya enggak segan-segan juga mengingatkan (kalau acara) ini gambling, berisiko gitu,” ujarnya.
Pria berusia 30 tahun itu mengaku pernah mencoba gameshow tersebut. Dan, tidak mudah untuk menjalaninya.
“Saya pernah lihat peserta sampai gregetan sendiri. Ini kayak susah banget padahal di mata kita gampang. Permainannya itu cuma menjaga 3 balon tetep ada di udara selama 1 menit. Jadi, silakan pukul 3 balon itu di udara. Tapi, si peserta enggak bisa sampe saya gemes. Saya sampe bilang, boleh enggak, saya coba. Dan ternyata saya juga enggak bisa,” ucapnya. “Tiap permainan ada strateginya, ada kuncinya gimana bisa diselesaikan.”

Hitam diatas putih.. pic: @gadiiing

A post shared by Andhika Pratama (@andhiiikapratama) on

Bintang film ‘Ada Kamu, Aku Ada’ ini menambahkan, menjadi host untuk ‘Minute to Win It’ adalah sebuah pertaruhan untuk kariernya. Alasannya, karena ia belum pernah memandu acara game show.
Awalnya saja, ia sempat tidak percaya saat ditawari pekerjaan itu. Namun, Andhika tahu kalau dia bukan kandidat satu-satunya. Ada beberapa orang yang melewati proses audisi dan mereka adalah presenter-presenter terbaik. Bahkan, satu di antara mereka sudah punya pengalaman di acara game show.
“Tadinya saya pesimis sebenarnya. Tapi, semoga saya yang dapat. Semoga saya yang membawa acara ini karena saya tahu acara ini dari tahun 2010 dan saya suka nontonin sampai gregetan. Kok permainannya kayaknya sepele, tapi susah buat dilakuin. Terus tiba-tiba, saya dikabarin, ‘Andhika kamu ya yang terpilih’,” tuturnya dengan bangga.

Happy as always 😘

A post shared by Andhika Pratama (@andhiiikapratama) on

Selain itu, Ussy juga turut senang saat suaminya itu terpilih sebagai host. Sebelumnya, ia memang sudah lebih dulu berdiskusi dengan Ussy dan sang istri pun mendukung keinginan suaminya itu.
“Enggak bisa dipungkiri, acara ini gede banget. Udah 50 negara yang sudah nayangin. Tapi, enggak ada kata terlambat untuk Indonesia. Istri bilang, ‘Kalau kamu merasa yakin, kamu pun juga berharap terpilih. Berarti kamu punya percaya diri untuk bisa bawain acara ini. Ya, go ahead’ gitu,” jelasnya.
Menutup perbincangan, Andhika akan memberikan yang terbaik untuk game show yang satu ini.
“Saya akan berjuang mati-matian untuk acara ini. Semoga sih, enggak hanya berhenti untuk satu season,” harapnya.

SUMBER BERITA DIPILIH JADI HOST GAME SHOW DI ACARA MINUTE TO WIN IT, ANDHIKA PRATAMA PERTARUHKAN KARIER.: KUMPARAN

%d blogger menyukai ini: