CARA EFEKTIF MENCEGAH KERIPUT SAAT TIDUR DENGAN SARUNG BANTAL SATIN

CARA EFEKTIF MENCEGAH KERIPUT SAAT TIDUR DENGAN SARUNG BANTAL SATIN

Waktu tidur yang cukup memiliki banyak manfaat, salah satunya mampu mencegah keriput di wajah. Namun, tidur yang cukup saja ternyata tidak menjamin pencegahan keriput datang lebih lama. Perlu ada cara lain untuk mendukung pencegahan yang lebih efektif.

Mengganti sarung bantal berbahan katun dengan sarung bantal berbahan kain satin bisa menjadi cara efektif untuk mencegah keriput saat tidur. Tak hanya itu saja, kain satin tak hanya bagus untuk kesehatan kulit wajah saja namun juga mampu menjaga kesehatan rambut.

Seorang penata rambut dan pemilik salon Hair Rules, Anthony Dickey menuturkan jika sarung bantal berbahan satin bisa menjaga tekstur rambut agar tidak berubah.
“Sarung bantal satin membantu mencegah rambut keriting dan sisa-sisa kutikula pada tekstur rambut. Selain itu mampu mepertahankan tekstur rambut, apakah rambut kamu keriting, bergelombang atau lurus,” tutur Anthony Dickey seperti dilansir Huffington Post.

Sebenarnya, sarung bantal berbahan katun juga aman baik kesehatan. Tetapi satu kekurangan dari bahan katun tidak mampu menyerap kelembaban dan menyebabkan banyak gesekan pada wajah saat terlelap.

Alasan inilah yang menyebabkan rambut menjadi rusak saat tidur. Tidak hanya menimbulkan kerusakan rambut namun kulit kepala juga bisa terpengaruh.

Bahan satin dengan permukaan yang lebih halus dianggap dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput pada wajah.

Seorang ahli ekologi sekaligus pemiliki klinik Harlem Skin & Laser Clinic Seven Brown juga menjelaskan betapa berbahayanya sarung bantal berbahan kain katun untuk wajah yang berjerawat.
“Bagi orang-orang yang berjerawat, gesekan yang ditimbulkan dari sarung bantal bisa menjadi masalah besar. Bahkan bisa menyebabkan lesi jerawat atau jerawat yang sudah parah dan menyebarkan bakteri pada sarung bantal,” ucap Brown.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan manfaat kecantikan kulit wajah dan rambut saat tidur, maka pilihlah sarung bantal berbahan satin dengan kualitas yang bagus. Jika tidak mendapatkannya, maka kamu bisa menggantinya dengan sarung bantal berbahan 100 persen silk atau sutera.

SUMBER BERITA CARA EFEKTIF MENCEGAH KERIPUT SAAT TIDUR DENGAN SARUNG BANTAL SATIN: KUMPARAN

%d blogger menyukai ini: