Anisa Rahma Terancam Dikeluarkan Jika Tak Lulus Kuliah

Anisa Rahma Terancam Dikeluarkan Jika Tak Lulus Kuliah

Setelah sempat vakum kuliah beberapa tahun, penyanyi sekaligus pemain film Anisa Rahma sudah mulai kembali fokus mengejar gelar sarjana.

Anisa yang kini tengah menjalani tugas akhir jurusan arsitektur di sebuah universitas swasta di Bandung, Jawa Barat, bahkan sempat terancam dikeluarkan jika tak lulus tahun ini.

Ia menyadari kuliahnya sempat terbengkalai saat dirinya masih tergabung pada girls band Cherrybelle. Namun setelah keluar dari grup tersebut, ia ingin segera menyelesaikan kuliahnya tahun ini.

“Sebenernya aku sudah masuk batas kuliah akhir. Kalau tahun ini aku enggak lulus, aku di-DO. Jadi mau enggak mau harus menyelesaikan tugas akhir,” ucap Anisa ketika ditemui di The Hook, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

“Jadi aku emang udah kuliah 2,5 tahun sebelum di Cherrybelle. Jadi aku nyelesein ini cepat, tapi emang harus fokus sih apalagi ini arsitektur kan,” lanjutnya.

Anisa Rahma
Anisa Rahma

Pemain film ‘Jagoan Instan’ ini menyadari, tidak mudah untuk dapat menyelesaikan pendidikan pada jurusan arsitektur. Apalagi, ujian yang dilakukan bukan hanya ujian skripsi satu kali.

“Aku sampai 4 kali sidang, jadi dari sidang pertama sinopsis, yang kedua itu planning programming, ketiga kayak sidang skematik, kayak udah keluar gambar-gambarnya. Terakhir sidang akhir di mana emang puncak-puncaknya pengumpulan,” terangnya.

Anisa Rahma
Anisa Rahma

Tema tugas yang dikerjakan itu yakni Museum Otomotif Mobil Jawa Barat. Sehingga banyak hal yang perlu didalami Anisa untuk dapat menyelesaikan tugas akhir kuliah tersebut.

Kini, tinggal beberapa minggu lagi, wanita berusia 26 tahun ini akan melakukan sidang akhir.

Selamat Hari Raya Iedul Adha 1437 H Taqabbalallahu minna wa minkum ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

A post shared by Anisa Rahma Adi (@anisarahma_12) on

“Dua minggu lagi sidang akhir. Kalau wisuda, Oktober. Jadinya nunggu beberapa bulan dulu. Tapi seenggaknya kalau udah selesai sidang, aku bisa lega. Terus bisa mulai beraktivitas lagi di entertainment,” tandasnya.

Jika sidang tersebut dapat berjalan lancar, Anisa mengaku sudah dapat memenuhi janji kepada kedua orangtunya

“Dan ini kayak ibarat janji aku sama Mama dan almarhum Papa. Aku sempat janji sama Mama, sama Papa, ‘ya udah Anisa mau aktif di dunia entertainment, tapi kuliah tetap diselesein’,” tutur Anisa.

 

Sumber Beritaย Anisa Rahma Terancam Dikeluarkan Jika Tak Lulus Kuliah : Kumparan.com

%d blogger menyukai ini: