Wanita 23 Tahun Yaanja Wintersoul Memiliki Ingatan Super

Wanita 23 Tahun Yaanja Wintersoul Memiliki Ingatan Super

Yaanja Wintersoul membuktikan gelar yang ia dapat dari World Memory Championship bukan isapan jempol belaka. Wanita 23 tahun ini benar-benar punya ingatan yang sangat kuat. Terbukti ia bisa menyelesaikan tantangan mengingat katalog IKEA setebal 328 halaman.

Kebanyakan orang tentu punya ingatan terbatas, terlebih untuk mengingat produk yang ada di dalam sebuah katalog. Namun Wintersoul membuktikan, dengan teknik tertentu ia bisa menghafalkan katalog IKEA setebal 328 halaman hanya dalam waktu satu minggu.

Image result for Yanjaa Wintersoul

Dilansir mashabel.com, Wintersoul mengatakan, kemampuannya itu ia dapat dari melatih otaknya untuk bisa mengingat hingga detil terkecil. Tidak hanya sekedara mengingat 328 halaman, Wintersoul juga bisa mengingat 4.818 produk IKEA, detil dalam foto seperti dekorasi hingga halaman produk tersebut.

“IKEA mengirimkan katalog ini dan mengatakan ‘semoga beruntung, kita lihat apakah kamu bisa melakukan ini hanya dalam waktu satu minggu'” ujar Wintersoul.

Image result for Yanjaa Wintersoul

Tentu tantangan ini menjadi sangat mengasyikan bagi Wintersoul. Ia membolak-balik halaman, menggunakan beragam teknik dan menyimpan detil sebanyak mungkin.

Untuk membuktikan kemampuan ingatannya itu, mashabel melakukan interview dan bertanya beberapa detil katalog secara random. Secara mengejutkan, Wintersoul mampu menjawab semua pertanyaan dengan mudah.

Image result for Yanjaa Wintersoul
Sambil menutup mata, ia menjelaskan apa saja yang ada dalam halaman yang diminta.

Wintersoul mulai melatih kemampuan mengingatnya itu sejak ia duduk di bangku kuliah di Universitas Stockholm. Saat itu ia ingin menyelesaikan masa kuliah sesingkat mungkin.

“Aku berusaha menyelesaikan masa pendidikanku di bidang bisnis setengah waktu dari yang seharusnya. Aku tidak sengaja menemukan buku tentang teknik mengingat, dan mereka menjelaskan bagaimana teknik tersebut dan aku berpikir, ah aku pasti bisa,” ujar Wintersoul.

Sejak saat itu, Wintersoul melatih kemampuannya tersebut bahkan ikut serta dalam kejuaraan ‘World Memory Championship’ dan memenangkan emas sebanyak dua kali.

 

 

Sumber Berita Wanita 23 Tahun Yaanja Wintersoul Memiliki Ingatan Super : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan