Bajindul TKI Indonesia di Korsel Mendadak Populer Lewat Vloger

Bajindul TKI Indonesia di Korsel Mendadak Populer Lewat Vloger

Parindra Sidik Cahyono ternyata satu dari banyak TKI asal Indonesia yang punya ide kreatif memanfaatkan waktu luang mereka di negeri orang. Pria yang kental dengan logat Jawa-nya ini sudah dikenal sebagai Vloger dengan sebutan Bajindul.

Lewat media sosial seperti Youtube, Facebook dan Instagram, Bajindul mengunggah video kesehariannya sebagai TKI di Korea Selatan. Konten videonya pun beragam, mulai dari kegiatan nya bekerja sebagai buruh migran, hingga saat ia berjalan-jalan di taman bermain bersama rekan-rekan TKI lainnya.

Dalam berbagai postingan videonya, Bajindul selalu menggunakan Bahasa Jawa saat menjelaskan kegiatannya. Ia juga tak ragu memperlihatkan pekerjaannya bahkan mengklarifikasi isu gaji puluhan juta yang diterima TKI Indonesia di Korea.

Ia juga menceritakan bagaimana ia bisa sampai ke Korea Selatan dengan modal ijazah SMA.

“Aku lulus SMA di Nganjuk tahun 2010, nganggur 3 bulan dan ngga betah di rumah. Merantau di Gresik, bekerja jadi sopir, sampai bertani bawang merah,” ujar Bajindul.

Bajindul menceritakan saat melihat brosur di sebuah warung berupa ajakan untuk bekerja di Korea Selatan dengan gaji Rp 10 – 15 juta. Dengan modal keberanian dan tabungan senilai Rp 2,5 juta, Bajindul pun ikut serta dalam pembelajaran Bahasa Korea dan bisa pergi ke Korea Selatan untuk bekerja.

Dalam setiap videonya, Bajindul selalu mengingatkan tujuannya membuat video tersebut bukanlah untuk menyombongkan diri. Tetapi untuk berbagi pengalaman dan motivasi kepada pekerja di Indonesia.

“Masih kurang bersyukur kah kamu? Kita semua sama, setiap orang pasti ingin memiliki yang lebih, cuman, tahukan kamu, bahwa seseorang itu punya kriteria, rejeki yang berbeda-beda, jalani apa yang ada saat ini. Tetap semangat, lihatlah masih banyak yang ada di bawah kamu,” tulis Bajindul.

Konten Vlog yang apa adanya dan tidak dibuat-buat ini membuat banyak orang, khususnya warga Indonesia tertarik untuk menonton aksi kocak dari Bajindul.

Banyak yang memuji kejujuran dan semangat motivasi yang ingin disampaikan Bajindul.

“Keren vlognya mas, selalu menghibur, ciamik. Semoga nanti kalau ke Korea, kolaborasi bareng kulineran ya. Lanjutkan vlognya,” ujar salah satu akun bernama EnjoyAja.

Saat membawakan Vlognya, Bajindul sering menggunakan istilah ‘Gaes’ dan ‘Gokil Abis’ singkatan dari gosong, kileng-kileng abis alias item banget sebagai ciri khasnya.

Kini Vlog Bajindul sudah banyak ditonton khususnya oleh masyarakat Indonesia. Dengan rata-rata viewers mencapai 18 hingga 150 ribu dalam Youtube, tak heran jika kemudian profil Bajindul banyak muncul di berbagai program televisi di Tanah Air.

 

 

Sumber Berita Bajindul TKI Indonesia di Korsel Mendadak Populer Lewat Vloger : Kumparan.com

 

Tinggalkan Balasan