Kreatif, Semua Pakaian dan Aksesoris Ini Dibuat dari Kemasan McDonalds

Kreatif, Semua Pakaian dan Aksesoris Ini Dibuat dari Kemasan McDonalds

Gerai makanan cepat saji McDonald’s tampaknya mulai menunjukkan ketertarikannya pada dunia fashion. Baru-baru ini sebuah McDonald’s di South Florida, Amerika Serikat, menantang para mahasiswi desain dari Miami International University of Art and Design untuk membuat suatu karya busana dengan mengenakan material dari pembungkus makanan dan kemasan McDonald’s.

Rupanya, tantangan tersebut diterima oleh para mahasiswi dan mereka mulai menyalurkan seluruh kreatifitasnya. Kurang lebih sebanyak 7.000 pembungkus sandwich, 2.800 bungkus kentang goreng, 2.800 sedotan, 825 gelas soft drink, 225 boks Happy Meal, 2.900 boks sandwich, 1.000 saus Sriracha dan 250 tas disediakan untuk mengakomodir desain mereka.

Hasilnya? Di luar dugaan. Oleh mahasiswi desain tersebut, semua boks dan pembungkus sandwich disulap menjadi koleksi yang unik sekaligus mencuri perhatian.

Ada sekitar 20 koleksi yang ditampilkan untuk pria dan wanita pada acara Miami Swim Week yang digelar beberapa waktu lalu. Mulai dari baju renang, rompi, poncho, dress, hingga aksesoris seperti sayap kupu-kupu yang dibuat dari boks kentang goreng.

Miami International University of Art and Design rupanya sudah lama bekerja sama dengan McDonald’s untuk menggelar kompetisi yang bertajuk McDCouture sejak 2015 silam. Tujuannya untuk membantu mengasah kemampuan mendesain mereka serta mempersiapkan diri untuk menjadi desainer yang sesungguhnya.

McDonald Couture (NOT COVER)
McDonald Couture (Foto: Dok. McDonalds.com)

Mahasiswa yang keluar sebagai pemenangnya berhak mendapatkan beasiswa senilai US$ 5.000 atau Rp 66 juta bernama Pablo Machado Palomeque. Ia terpilih karena menampilkan koleksi bertema ‘Angel’ yang membuat aksesori dari 1.100 kertas pembungkus sandwich.

 

Sumber Berita Kreatif, Semua Pakaian dan Aksesoris Ini Dibuat dari Kemasan McDonalds : Kumparan.com

%d blogger menyukai ini: