5 Orang dengan Uang Receh Membeli Barang Jutaan Rupiah

5 Orang dengan Uang Receh Membeli Barang Jutaan Rupiah

Semua dapat dicapai jika kita mau bersabar dan terus berusaha. Termasuk bila memiliki keinginan membeli barang yang terbilang mahal, menabung adalah salah satu caranya.

Menabung dengan jumlah sedikit pun tidak masalah, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, begitu istilahnya. Seperti yang dilakukan oleh Ernawati dan suaminya, Eko Margono. Pasutri asal Magetan, Jawa Timur, ini mengumpulkan uang koin recehan selama dua tahun lebih hingga bisa membeli motor impian untuk sang buah hati.

Ernawati dan Margono bukanlah satu-satunya yang berhasil mengumpulkan ribuan uang recehan untuk membeli barang-barang dengan harga mahal.

kumparan merangkum sejumlah orang yang membeli barang-barang mahal dengan ribuan uang koin recehan, sebagai berikut :

1. Nabung dua tahun untuk beli perhiasan

Image result for Seorang pria di Taiwan menabung selama dua tahun untuk membelikan istrinya hadiah berupa perhiasan
Suami Nabung Uang Koin Selama 2 Tahun Demi Beri Hadiah Istri

Seorang pria di Taiwan menabung selama dua tahun untuk membelikan istrinya hadiah berupa perhiasan. Pria itu menabung uang koinnya di dalam celengan dan berhasil terkumpul hingga 31.400 dolar Taiwan atau setara dengan Rp 13,9 juta.

Celengan tersebut dibawanya ke sebuah toko perhiasan bernama Manhua Jewelry.

“Celengan itu terlihat sangat berat, ia bahkan kesulitan membawanya dan sepertinya ingin ia seret saja. Celengan itu sangat penuh bahkan terlihat seperti akan meledak. Untuk mengeluarkan uang di dalamnya, kami harus menggunting celengan berbahan plastik itu,” tulis toko perhiasan tersebut di laman Facebooknya.

Pria yang diketahui bernama Wang ini mengaku sudah lama ingin memberikan hadiah kepada sang istri.

“Aku selalu ingin membelikan hadiah ulang tahun untuk istriku. Jadi aku membeli celengan babi itu dan menabung uang. Aku memberi ‘makan’ celengan babi ini uang koin setiap hari dan aku sudah melakukannya selama dua tahun. Akhirnya tabunganku cukup,” ujar Wang.

2. Nabung lima tahun untuk beli motor seharga Rp 33 juta

Image result for Setiadi (45), warga Depok, Jawa Barat, untuk memiliki motor akhirnya tercapai
Pria Asal Depok Ini Beli Motor Sport Pakai Uang Koin 33,4 Juta

Keinginan Setiadi (45), warga Depok, Jawa Barat, untuk memiliki motor akhirnya tercapai. Setiadi berhasil membeli sebuah motor merek Honda CBR seharga Rp 33 juta setelah mengumpulkan uang-uang koin selama 5 tahun.

Uang-uang koin itu ditaruh ke dalam ember cat seberat 25 kilogram dan kardus berisi 14 plastik yang semuanya berupa pecahan Rp 1.000. Satu plastiknya berisi uang Rp 1 juta.

Ember dan kardus itu kemudian dibawa oleh putranya ke diler motor.

Meski memakan waktu lama untuk menghitungnya, pihak diler motor tetap menerima pembayaran satu unit motor yang dilakukan oleh Setiadi.

3. Beli motor dengan uang receh sekarung

Dimyati, warga Babadan, Ponorogo, Jawa Timur
Dimyati menabung uang 500 rupiah dan seribu rupiah beli motor

Memiliki sebuah motor sudah menjadi impian Dimyati, warga Babadan, Ponorogo, Jawa Timur. Bersama istrinya, pria yang sehari-hari bekerja sebagai guru ngaji dan berdagang makanan ringan ini menabung uang-uang receh bernilai lima ratus atau seribu rupiah.

Setelah menghabiskan waktu enam tahun menabung, akhirnya terkumpul uang hingga Rp 18 juta.

Jumlah yang banyak ini dimasukkan ke dalam karung yang sangat berat. Ketika membawa karung berisi uang receh untuk membeli motor, pihak diler sempat menolaknya. Akhirnya setelah bernegosiasi, pihak diler menerima sekarung uang tersebut.

4. Membeli mobil dengan uang koin

Image result for berat uang recehan tersebut mencapai empat ton! Gan
Karyawan SPBU Beli Mobil Pakai 4 Ton Uang Koin

Seorang pria di China yang bernama Gan, membeli sebuah mobil dengan menggunakan 660.000 uang koin dan 20.000 lembar uang kertas pecahan kecil.

Gan membelinya dari seorang penjual mobil di dekat Kota Shenyang.

Dilansir BBC, setiap koin dan lembaran uang kertas masing-masing bernilai satu yuan atau setara dengan Rp 2.159. Saking banyaknya, total berat uang recehan tersebut mencapai empat ton!
Gan menuturkan uang-uang pecahan itu didapat dari SPBU tempatnya bekerja.

5. Nabung dua tahun untuk beli motor seharga Rp 64 juta

Nabung Uang Receh 2 Tahun, Warga Magetan Beli Motor Ninja Rp 64 Juta
Nabung dua tahun untuk beli motor seharga Rp 64 juta

Pasangan suami-istri Ernawati dan Eko Margono menghabiskan waktu selama dua tahun untuk mengumpulkan uang receh hingga berjumlah Rp 42 juta rupiah.

Bukan tanpa alasan keduanya mengumpulkan uang-uang receh tersebut. Mereka ingin membelikan sebuah motor impian untuk sang anak.

Ernawati yang sehari-hari bekerja di bidang penggilingan daging ini biasanya mendapat uang koin dari para pelangganya yang sebagian besar pedagang pentol bakso
“Setiap hari kalau ada receh, ya, disimpan,” ujar Ernawati.

Uang berjumlah Rp 42 juta itu disimpannya ke dalam ember cat seberat 25 kilogram.

Ernawati akhirnya membeli sebuah sepeda motor Kawasaki jenis Ninja 250 Fi seharga Rp 64 juta. Tambahan Rp 22 juta dia bayarkan dalam bentuk pecahan Rp 100 ribu. Motor sport itu diperuntukkan bagi sang anak yang hendak masuk SMA.

 

Sumber Berita 5 Orang dengan Uang Receh Membeli Barang Jutaan Rupiah : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan